Buatlah jiwamu bersinar, maka alam raya akan menyambutmu dengan ceria

 Bismillahirahmanirahim

Apakah engkau mengira bahwa kesengsaraan akan itu akan berlangsung selamanya ??

Bila itu terjadi….

Maka manusia akan memandangnya sebagai kejaiban

Pandanglah kehidupan ini dengan tatapan cinta dan optimisme. Betapun, kehidupan ini adalah anugerah dari Allah untuk manusia, terimalah hadiah dari tuhan yang maha esa dg senang hati dan ceria, sambutlah pagi hari dengan kecerahan dan senyuman indah yang ditebarkanya. Sambutlah malam hari dg ketenangan dan ketentraman yang dihembuskanya.

Sambutlah siang hari dg cahaya dan sinar terangnya. Minumlah air yang jernih seraya memuji dan bersyukur kepadanya. Hiruplah udara dg gembira dan senang hati. Hisaplah harum bunga dengan bertasbih. Dan renungkanlah alam raya untuk mengambil pelajaran yg berharga darinya.

Manfaatkanlah semua anugerah Allah yang ada di bumi, di bunga-bunga, di mawar-mawar, dibalik panasnya terik matahari dan peristiwa lainya. Jadikan anugerah itu sebagai bekal untuk menjalankan ketaatan kepada Allah, mensyukuri nikmat-nikmatnya dan memuji kebesaran-kebesaranya. Berhati-hatilah, janganlah nikmat-nikmat tersebut justru membuatmu selalu diliputi oleh kesedihan, kerisauan, kecemasan,dan kegalauan, sebab pasti dg begitu engkau akan menjadi orang yg keras kepala dan congkak. Ketahuilah, bahwasanya Allah tidak menciptakan nikmat-nikmat ini kecuali sebagai sarana untuk menyembahnya..

Wallahu a’lam

Iklan