Iklan
Beranda

Langkah menyusun paper yang baik dan benar

3 Komentar


Tugas dari pak R.Pudjadi Drs.

kelompok 3 membuat Paper tentang Kondisi Infrastucture di Bali

sebelum menginjak pembuatan paper, maka perlu diketahui apa itu PAPER? bagemana penyusunanya dan sebagainya,

menurut beliau ; Paper adalah miniatur skripsi, skripsi ya kata tu mungkin tak asing lagi ditelinga kita, semakin sering orang menyusun paper maka semakin mudah pula dalam mengerjakan Skripsi;”imbuhnya”
Lagi

Iklan

Ada apa dengan cinta?

5 Komentar


bismillahiramanirrahim

Ah, Cinta…

Saya selalu terpana dengan cinta. Membuat pikiran ini dengan susah payah membayangkan seorang Abu Bakar yang tiba-tiba berlari kesana kemari, kadang ke depan, ke samping, lantas tiba-tiba ke belakang rasulullah. Saat itu mereka sedang dalam perjalanan hijrah menuju Madinah. Di belakang, orang-orang kafir Quraisy mengejar, bermaksud membunuh Muhammad SAW. Tentu saja sang nabi terheran-heran. Beliau pun bertanya dan dijawab oleh Abu Bakar, bahwa ketika ia melihat musuh ada di belakang, maka Abu Bakar berlari ke belakang. Jika musuh di depan, Abu Bakar lari ke depan, dan seterusnya. Abu Bakar siap menjadi tameng buat rasulullah. Agar jika ada musuh menyerang, ia lah yang lebih dulu menerimanya.

Lagi

Pembukaan UUD 1945 dan Maknanya

Tinggalkan komentar


Makna Pembukaan dan Batang Tubuh UUD 1945

Setiap warga negara berhak mendapatkan hak-hak azasinya yang meliputi hak azasi pribadi, hak azasi ekonomi, hak azasi politik, hak azasi sosial dan kebudayaan, hak azasi mendapatkan pengayoman dan perlakuan yang sama dalam hukum dan pemerintahan serta hak azasi terhadap perlakuan tata cara peradilan dan perlindungan hukum. Keseluruhan hak azasi manusia di negara kita tercantum di dalam UUD 1945.
Pada materi ini akan dijelaskan tentang makna yang terkandung pada alinea pembukaan UUD 1945.

Lagi

Proklamasi kemerdekaan dan maknanya

1 Komentar


04 OKTOBER 2011 Kuliah Pelajaran pendidikan pancasila dibimbing oleh Dosen R.pudjadi.Drs

penjabaran makna proklamasi dibawah ini tidak akan sama persis di mata diklat pendidikan pancasila, namun tak ada salahnya mengutarakan pendapat toh intinya sama.

Proklamasi kemerdekaan dan Maknanya

Proklamasi berasal dari bahasa Latin (Proclamare) pengumuman atau pemberitahuan ke publik. Proklamasi adalah semangat dengan rela berjuang, berjuang dengan hakiki, tulus dan penuh idealisme  dengan mengesampingkan segala kepentingan diri sendiri.

Lagi

Abu Nawas; cukup satu pertanyaan

3 Komentar


suatu hari seorang terpelajar menghadap kholifah dan menantang abu Nawas untuk menjawab pertanyaanya, jika ia memang benar-benar orang pandai. Orang itu bertanya kepada abu nawas, “Mana yang engkau pilih menjawab seratus pertanyaan sederhana atau menjaga satu pertanyaan sulit?”

Khalifah maupun Abu Nawas saat itu sibuk dan bersiap-siap untuk pergi….

“tanyakan padaku, satu pertanyaan sulit,” kata Abu Nawas

“Baiklah, katakan padaku, mana yang datang terlebih dahulu kedunia, ayam atau telur?”

Lagi

jiwa

Tinggalkan komentar


separuh jiwaku dipenuhi cinta

separuhnya yang lain

di isi Rindu,

Bolehkah aku merindu wajah yang bercahaya itu

yang terbalut dalam jilbab berwarna biru,

dengan senyumanya yang menawan

sebuah senyum yang hanya diberikan untuk jiwaku

ijinkan aku melihat senyumnya lagi,

kepada illahi kuberharap

Walau ‘tuk sekejap’

sebab separuh jiwaku dipenuhi cinta

sedangkan aku ingin

separuhnya lagi dipenuhi cinta

hilangkan rindu…

dalam Syahadat Cinta

gusdur; Obrolan Presiden

Tinggalkan komentar


Saking udah bosannya keliling dunia, Gusdur coba cari suasana di pesawat RI-01.Kali ni dia mengundang presiden AS dan perancis terbang bersama Gusdur buat keliling dunia. Boleh dong, Emangnya AS dan perancis aja yang punya pesawat kepresidenan, seperti biasa………

setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya.

Tidak lama presiden amerika, Clinton mengeluarkan tanganya dan sesaat kemudia ia berkata;”Wah kita sedang berada di atas Newyork!”

Presiden Indonesia( Gusdur ): “lho kok bisa tau sih”

“itu patung Liberty kepegang !” jawab Clinton dengan bangganya,

Ngga mau kalah presiden Perancis, Jacques Chirac, ikut menjulurkan tangan keluar, “tau gak…kita sedang berada diatas kota Paris !” katanya dengan sombongnya…

Presiden Indonesia( Gusdur ): “Wah… kok bisa juga tau sih”

“itu…..menara Eifel kepegang!” sahut Presiden Perancis tersebut..

karena Disombongin sama  Clinton dan Chirac, giliran Gusdur yang menjulurkan tanganya keluar pesawat…

“Wah ……Kita sedang berada di tanang Abang!!!!!….Teriak Gusdur.

“lho kok bisa tau sih??” tanya Clinton dan Chirac heran karena tahu Gusdur itu nggak bisa melihat…

“Lah Ini…………….Jam tangan saya ilang.….” jawab gusdur Kalem…

ha…ha,,,ha,,,

 

 

 

Mengenang Almarhum KH.Abdurahman Wahid.

mari sama-sama kirim do’a dan Fatihah untuknya…

Biridhoillah wabisyafa’ati rosulillah saw wabibarokatil Fatihah………..

Bangunlah istanamu di syurga

Tinggalkan komentar


Bismilahirahmanirahim

aku telah turuti tamakku,

hingga ia memperbudakku.

padahal, andai aku puas dengan yang ada,

aku pasti tetap bebas merdeka.

Kawan semua, perhatikan dari generasi ke generasi: Apakah mereka mati dengan membawa harta, istana, jabatan, kedudukan, emas dan perak mereka?

Apakah mereka dikubur bersama Mobil dan pesawat-pesawat pribadi mereka? sekali-kali tidak ! Semua barang barang itu mereka tinggalkan begitu saja didunia. Bahkan, baju dan penutup kepala pun tak mereka bawa. Mereka dimasukkan ke liang kubur hanya dengan berbajukan kain kafan dan kemudia ditanya: siapakah Tuhanmu? siapa Nabimu? Apa Agamamu?

Maka, siapkan dirimu untuk menyongsong hari itu: janganlah kau bersedih dan terlalu menyanyangi kenikmatan dunia! Semua itu adalah fana dan tidak berharga. Bahkan, tidak akan ada yang kekal dalam dirimu selain amakl-amal saleh saja. Allah berfirman:

“Barangsiapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan, dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”(QS An-Nahl: 97)

 

%d blogger menyukai ini: