bismillahirahmanirahim..

kawanku yang dimulyalan Allah, pernahkah kau membaca buku karangan ustad yusuf mansyur,banyak sekali bukunya dan saya juga mengkoleksi beberapa, dan banyak tulisan-tulisan saya yang buat terinspirasi oleh tulisan karangan ustad yusuf mansyur, beberapa buku saya sudah baca berkali-kali dan buku yang pertama kali saya baca adalah the miracle of giving. keajaiban sedekah. Di dalam buku the miracle of giving, Ustad Yusuf Mansur berkata, apa yang sudah kita ketahui ini akan menjadi ilmu buat kita. Sehingga jika kesusahan dalam hal finansial, nggak susah-susah minta tolong orang lain, tapi langsung minta tolong kepada Allah. Karena sadar dengan hal ini pun, saya jadi berusaha untuk sedekah dengan lebih baik dan terencana.

“Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” [Al Baqarah 195].

ingin menjadi orang kaya tapi mulia?

Beberapa tips menjadi kaya dari masukan Ustad Yusuf Mansur:

  1. Shalat Dhuha 4 rakaat (dilaksanakan dalam 2 rakaat – 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi
  2. Meminta pada Allah saat Shalat Tahajjud
  3. Memelihara dan memberi makan anak yatim
  4. Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
  5. Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga Rp 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp 10 juta terlebih dahulu. Karena beginilah matematika sedekah menurut Ustad Yusuf Mansur10 – 1 = 19Dalam matematika biasa memang 10 – 1 adalah 9. Namun karena Allah menjanjikan balasan 10x lipat, maka minimal kita akan mendapatkan 19. Jika perhitungan dilanjutkan maka akan seperti ini:  10 – 2= 28
    10 – 3= 37
    10 – 4= 46
    10 – 5= 55
    10 – 6= 64
    10 – 7= 73
    10 – 8= 82
    10 – 9= 91
    10 – 10= 100
  6. Jadi sekarang agak ‘masuk akal’ kan jika ingin beli rumah Rp 100 juta maka harus bersedekah Rp 10 juta dulu

beberapa testimoni pengunjung dari wisatahati.com orang yang bersedekah dengan ikhlas dan subhanaAllah ini menjadi kisah nyata jika engkau mempercayainya..

ridwan Says:
December 21st, 2010 at 18:12

mas hari ini tggl 21 desember 2010 artix sehari stlah sy d PHK.. stelah sy membca artikel mnarikx ttg sedekah .. sy mas hri ini gak pux duit sepeser pun.. trus ad pengemis dtg k mess t4 sy tggl.. aku pinjam duit tmn ku 2rb rupiah untuk d kasi k pengemis td.. wow hasilx :
1. saat periksa kantong celana dpt duit 50rb, setahu sy udah gak ad duit
2. dtg telp paman ku eh dia ksih pinjam duitx 500rb bwt ongkos plg krn drpd sy nganggur d kmpung org
3. yg lbih nyata ada pnggilan kerja bsok yg hasilx bs d blg wow skali..
kesaksian ini nyata berkat doa pengemis td blg mudah2n rejeki ku bnyak
DEMI ALLAH ini kesaksian sy yg nyata

Panji Says:
February 7th, 2011 at 15:39

Kejadian yang saya alami, ketika anak saya yang pertama akan mengikuti ujian akhir Sekolah, Saya sebagai orang tua sangat kuatir dengan hasilnya nanti karena selama ujian semester nilainya cuma rata-rata saja tidak ada yang menonjol ( ranking 38 dari 40 siswa). Tapi sewaktu sy antar ke sekolah utk ujian hari pertama, saya suruh menyumbang ke Masjid sebesar 5 ribu dan ke pengemis 2 ribu rupiah. Singkat cerita setelah nilai hasil ujian dikeluarkan, nilainya termasuk tinggi sehingga bisa diterima di dua sekolah yang tergolong favorit.

Choky Says:
February 22nd, 2011 at 10:33

Salam, ketika saya kebingungan kehabisan ongkos untuk bekerja, sya mensedekahkan uang lima ribu rupiah kepda Ibu tukang sapu jalanan di daerah kantor pada waktu jam makan siang, uang saya hnya ada 7 ribu rupiah, tersisa 2 ribu untuk naik Bus pulang, pas waktu pulang tiba, Boss saya memberikan Uang 100 ribu dia bilang “ini Bonus Kamu” Subhanlloh…

yuny Says:
March 24th, 2011 at 20:51

aq pernh sedekah 2rb pdhl itu uang yg tersisa untk naik angkot,sepulang aku ngajr,uang itu aq bri sama pengemis,terpaksa aq jaln kaki,pdhl lumayn jauh jark dr tempt aq ngjar kerumh,aq niatin supaya pernikahn ku di mudahin,tepat 1bln kemudian aq nikah,subhanallh ketika itu dana hanya cukup untuk akad saja,ternyata pernikahnku meriah wlaupun tdk mewah,dan yg buat aq terkejut calon suamiku membwa bingkisan bnyk sekali smp aku lp menghitun ada berapa puluh parsel wktu itu padahl suamiku modal nekt melamarku,

Ci says:

Sep 25, 2011

Alhamdulillah yah,.
waktu itu aku sedekah pas puasa k panti asuhan..aku berdoa agar aku dapat pekerjaan sebelum lebaran, ternyata besoknya aku langsung diterima bekerja.
Thanx Allah ^^

Sedekah Membawa Saya Bekerja Di Bumn
User ID Pengirim : dwitha | No.urut Testimoni : 506

assalamualaikum… saya seorg lulusan dari sebuah politeknik swasta. Setelah lulus kuliah saya langsung bekerja di perusahaan swasta di daerah bitung,namun saya merasa tida betah karena tidak ada jaminan masa sepan. Berapa kali saya mengikuti tes kerja tempat lain namun hasilnya nihil. Alhamdulillah Allah memberi ptunjuk lewat teman saya untuk membuka web ini dan setelah saya baca akhirnya saya yakin apa yang saya inginkan dapat tercapai melalui sedekah dan solat dhuha. setelah satu bulan saya menjalani ini semua, saya melihat ada lowongan di sebuah prusahaan BUMN yang besar. Akhirnya saya berniat mengikuto tes, sebelum mengikuti tes saya memberikan sedekah sebesar 1 jt ke sebuah yayasan dengan penuh keyakinan bahwa Allah akan mengabulkan permintaan saya. akhirnya saya pn mngikuti tes ini yang katanya diminati sebanyak 14 rb pelamar di seluruh indonesia. kemudian setelah melalui 4 kali rangkain tes alhamdulillah saya diterima bekerja di perusahaan saya sekarang. Namun, yang pling membuat saya bingung adalah 2 hari sebelum pngumuman saya disuruh mengikuti training di luar negeri..namun karena tekad saya sudah bulat untuk bekerja di BUMN akhirnya saya memilih bekerja di perusahaan BUMN ini…. Trnyata janji Allah tidak pernah salah….

Nikmatnya Sedekah 10 Persen
User ID Pengirim : mohammadabduhsoleh | No.urut Testimoni : 493

Assalamualaikum………… Alhamdulillah, terima kasih kepada Ustad Yusuf Mansur atas Ilmu-Ilmunya. Sekarang dan seterusnya, saya tidak berhenti dalam melaksanakan amalan-amalan yang dianjurkan oleh Ustad Yusuf Mansur. Amalan-amalan yang telah dilakukan membuat saya menjadi tenang, tentram dan rizkipun yang datang dari Allah, tidak henti-hentinya terus datang. Sebagai contoh kecil, saya selalu menyisihkan penghasilan minimal 10 persen dari setiap bulannya, setiap saya mendapat rizki selalu disisihkan 10 persen. Hasil yang didapat dari infak, sedekah itu berimbas balasan dari Allah yang berlipat ganda. Jika saya berinfak atau sedekah rp. 50.000 maka Allah menggantinya dengan rp. 500.000 dan itu berlangsung terus menerus tanpa henti, seperti air yang mengalir terus tanpa henti-hentinya. Itulah nikmatnya bersedekah, apalagi tidak henti-hentinya kita melakukan amalan-amalan lain seperti Sholat Tahajjud, Sholat Duha, Shaum Daud, Mengaji Quran bada sholat fardu dan sunnah dan lain-lain, yang semuanya itu tidak akan berhenti imbalan dari Allah kepada kita. Mudah-mudahan Ustad Yusuf Mansur diberi kesehatan oleh Allah SWT dan mudah-mudahan kita semua kaum Muslimin dan Muslimat diberi taufik, hidayah dan maghfiroh dari Allah SWT. Amin… Wassalamualaikum…….

Karena Sedekah,penarik Becak Menghantarkan Ketiga Putrinya Menuju Kesuksesan
User ID Pengirim : satyarina | No.urut Testimoni : 469
Cerita ini semoga menjadi pelajaran berharga bagi pembaca.Saya adalah seorang anak dari seorang penarik becak.Selain membiayai saya,saya masih punya 2 adik yang jg masih sekolah.Saat almarhumah ibu saya masih hidup,kami tidak pernah mengalami kesulitan keuangan.Semua yang kami inginkan dapat dengan mudah terpenuhi.Apalagi masalah biaya sekolah.Kami bertiga saat itu sekolah SMP & SMA.Tapi sepeninggal beliau,kami menjadi begitu sulit dalam keuangan.Kami butuh biaya untuk sekolah,makan,dan kebutuhan lainya.Bagaimana tidak susah,ayah kami hanya seorang penarik becak yang harus membiayai kami bertiga yang saat itu masih sekolah semua.Kamipun hidup serba kekurangan,walaupun cuma makan sehari sekali,kami tetap bersyukur karena masih bisa makan.Ayah kami juga tidak melupakan sedekah walaupun hidup kami serba kekurangan,walaupun biaya sekolah kami nunggak sampai entah berapa juta.Keluarga kami bersedekah dengan cara setiap hari dikeluarga kami memberi makan pada orang lain,saat lebaran kami berikan santunan pada janda-janda tua dan orang-orang tidak mampu disekitar kami.Lambat laun tapi pasti,ayah kami dapat membiayai sekolah kami bertiga.Saya sebagai anak 1 telah berhasil memperoleh gelar Sarjana Pendidikan dan sekarang bekerja di salah satu lembaga pendidikan swasta.Adik saya sekarang juga sedang menempuh skripsi untuk memperoleh gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat dan sudah bekerja sebagai pengajar di SMK Keperawatan.Sedangkan adik saya yang terakhir juga sudah lulus Ahli Madya Keperawatan dan sekarang berencana melanjutkan sekolah ke S1.Kami percaya bahwa itu semua adalah sebagian kecil dari keajaiban sedekah dan setitik nikmat Allah yang diberikan kepada kami,maka jangan berfikir bahwa “SEDEKAH MEMBUAT MISKIN,tapi ketahuilah bahwa SEDEKAH DAPAT MEMPERKAYA HARTA DAN MEMPERKAYA HATI.”

Sedekah Menyelamatkanku Dari Kecelakaan Maut
User ID Pengirim : sopi | No.urut Testimoni : 464
Ini adalah pengalaman hidupku yang tidak akan pernah bisa aku lupakan…. Waktu itu aku pulang kerja, jam sudah menunjukkan pukul 20:00,aku naik bus jurusan cikarang pulo gadung, di dalam bus aku lihat seorang pemuda sedang bertanya ke orang-orang sekitar tanya alamat suatu rumah sakit,setelah orang2 pada turun dari bus tiba tiba pemuda itu mendekati aku,tadinya aku sedikit takut karena penumpang tinggal beberapa orang, eh gak taunya dia minta tambahan ongkos karena ongkos dia sudah habis, dia minta gak banyak sih cuma 3.000 rupiah,sebenarnya niat hati pengen ngasih lebih tapi sisa uang tinggal 20 ribuan, jadi ya saya kasih aja pemuda itu sesuai permintaannya…..besok paginya aku berangkat lagi seperti biasa naik bus jurusan cikarang pulogadung ( aku kerja di cibitung waktu itu )aku tadinya mau duduk di dekat sopir tapi aku lihat sudah ada laki2 yg duduk disana ya sudah akhirnya aku duduk di barisan belakang…waktu bus sudah masuk tol aku rasain kok busnya jalannya ngebut salip sana salip sini…tapi aku terus berdoa Subhanallah…Subhanallah sepanjang jalan dan tiba tiba brakkkk…..bus yg aku tumpangi menabrak truk trailer yg sedang berhenti di bahu jalan, banyak sekali korbannya ada yg kepalanya retak ( yg tadinya aku mau dudukin kursinya ) ada yg jidatnya bocor, patah tulang, pokoknya mengerikan…banyak penumpang pada nangis minta tolong tapi alhamdulillah aku tidak mengalami luka sedikitpun cuma memar di kaki, aku malah jadi dewi penolong untuk orang2 yg jadi korban kecelakaan, aku lapin darah yg mengalir di kepala, aku kasih minum semua yg terluka…aku jadi teringat sedekahku kemarin dan doa2ku…sedekahku yg tidak seberapa ternyata menyelamatkan jiwaku..(atau mungkin juga Alah masih sayang padaku karena aku menafkahi 2 anak dan suamiku yg tidak bekerja ) terimakasih ya Allah Kau masih panjangkan umurku.

50,000 Diganti 5 Juta
User ID Pengirim : mrsrogen | No.urut Testimoni : 456

Waktu itu saya sedang berdiri di depan kios majalah didatangi oleh dua orang wanita berjilbab yang menawari saya untuk menyumbang untuk pondok anak-anak yatim. Saya pun meminta dikasih lihat proposalnya dan identitas mereka, setelah terbukti bahwa mereka benar-benar meminta sumbangan untuk pondok anak yatim, saya pun memberi Rp 50,000.

Dengan pedenya, padahal waktu itu saya belum dapat tawaran kerja full-time, saya melanjutkan bertanya, “Bagaimana kalau saya mau kasih setiap bulan?” (Padahal waktu itu nggak tahu sumbernya dari mana!!) Dia pun memberi detailnya, lalu dia mendoakan semoga sukses untuk saya dan keluarga, saya pun mengucapkan terimakasih. Eh besoknya saya dapat tawaran kerja tetap full time dengan gaji 5 juta. Walaupun sebelumnya juga saya udah usaha dengan mengirimkan aplikasi berpuluh-puluh tiap harinya dan juga mempelajari tips dan trik lulus wawancara kerja, saya yakin sedekah saya itu juga, dan niat saya untuk menjadi donatur tetap tiap bulan yang melancarkan urusan saya.

Qurban Kambing (1,2 Juta) Diganti 10 X Lipat
User ID Pengirim : agus_sudaryanto | No.urut Testimoni : 443

Ini kisah pada hari raya idul adha 2010 , sewaktu akan berqurban masih ragu2 karena uang ditabungan hanya 3 juta, mau beli Kambing terasa berat, tapi dengan niat untuk berqurban dengan janji Allah Swt akan diganti dan kita Ga bakalan miskin, dengan mantap akhirnya qurban kambing seharga 1,2 juta.

seminggu kemudian ditempat istri diadakan wisata kelurga yang menyediakan door price berupa uang, Istri mendapat hadiah 1 juta (cash), pada hari tersebut istri mendapat tugas pelatihan dan diberikan transport 300 ribu. seminggu kemudian ada usulan bahwa akan diusulkan untuk sertifikasi Guru.
2 minggu kemudian diusulkan untuk mendampingi ke Malaysia dengan biaya 6,5 juta (gratis) ditambah uang saku 1400 ringgit.( 1 ringgit= 3000 rp)

kalau dijumlah semuanya dari dorrprice sampai pendampingan ke malaysia nilainya 1.3 + 6.5 + 4.2 = 12 juta memang tidak berbentuk uang tapi suatu kebahagian .

Dengan kisah ini menjadi semakin yakin Bahwa Allah Swt pasti akan mengganti sedekah kita dan memang nyata.

Sedekah 3000 Dapat Menutup Kebutuhan 300000
User ID Pengirim : wiyono | No.urut Testimoni : 389

Bismillah…

hal ini terjadi pada saat saya mau lulus kuliah ( 2006 ).

pada saat itu saya harus mempunyai uang kurang lebih 300 rb, untuk biaya kursus dan tes yang harus saya jalani sebagai syarat untuk lulus kuliah, sedangkan saat itu uang 300 rb bagi saya sangatlah besar dan meminta kepada orang tua saya tidak ada, oleh karena itu saya jadi bingung,.

Pas hari jum’at waktu mau sholat jum’at saya masih kebingungan untuk menutup kekurangan tersebut, tapi seolah kaki saya dibimbing oleh Allah, kemudian saya mampir ke Masjid dekat kampus untuk melaksanakan sholat jum’at, dan kebetulan pada saat itu yang jadi penceramah ialah Ust. Yusuf Mansyur (pada saat itu saya belum tau beliau,..) kemudian beliau berbicara tentang sedekah..,

Kurang lebih seperti ini kutipannya : ” Apabila saudara sekalian ingin terselamatkan dari masalah yang ada di dunia ini, maka sisihkanlah sedikit rizki anda untuk bersedekah, nanti selesai Sholat, maka saya akan menaruh sejadah saya dibawah ini, untuk tempat anda menaruh sedekah anda dan saya akan membalikkan badan saya untuk tidak melihat hal tersebut. dan kita berdo’a bersama agar kita diberi petunjuk oleh Allah..”

oleh karena itulah hati saya tergerak untuk menyisihkan uang yang saya punya, kurang lebih 3000 rph, karena memang saya hanya punya sedikit uang, Sambil membaca Basmallah.

kurang lebih 1 minggu berselang, saya mendapat telphone dari teman saya, yang mengatakan ada seorang teman yang ingin meminta untuk dibuatkan tugas, karena dia tidak bisa karena keterbatasan waktu, dan dia berjanji untuk menutup kekurangan biaya yang saya tanggung..

Subhanallah….saya langsung teriak kegirangan dan tak lupa mengucap Syukur kepada Allah..

semenjak itulah saya berusaha untuk menyisihkan sedikit rizki saya untuk bersedekah…

Demikian Testimoni saya, semoga menjadi manfaat bagi yang lain..AMIN..

Sedekah Rp.700.000 Alhamdulillah Bisa Mempunyai Rumah Senilai Rp. 70.000.000
User ID Pengirim : robby09210 | No.urut Testimoni : 326

alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah….

dengan sedekah Rp. 700.000 alhamdulillah dan insyaalloh mempunyai rumah senilai Rp. 70.000.000 ( rumah sedang dibangun ), ceritanya begini…ketika saya dan istri bersilahturahim ke teman di rumah barunya. ketika itu saya dan istri saya bertanya ke teman tentang uang muka rumahnya itu dan juga cicilannya, teman saya bilang uang muka Rp. 15.000.000 dan cicilan utk 10 th Rp. 700.000 kalo 15 th Rp. 400.000, maka saya dan istri tertarik tapi saya hanya punya uang ditabungan Rp. 1.500.000, terus saya dan istri cerita2 ke orang tua dan saudara klo ada rumah yg uang muka dan cicilannya murah, kemudian orang tua dan saudara2 kami bilang ya nabung dulu aja nanti klo ada rejeki dibantu..kami pun bilang gimana klo pinjam uang ke bank dengan SK orang tua yang mau pensiun sebagai jaminan..tp ga bisa dan kami pun berusaha utk pinjam uang guna membayar uang muka yg Rp. 15.000.000 tp tidak ada yg minjami, terus kami mencari perumahan yg uang mukanya lebih kecil lagi, sampai hampir semua perumahan di kota semarang kami datangi begitu juga pameran perumahan pun kami datangi guna mencari uang muka yang kecil….setelah sekian lama kami pun putus asa…ya udah mungkin kami belum dikasih rezeki utk mempunyai rumah…kemudian ada teman yang mengajak ke rumah teman yang kami datangi dulu utk silahturahmi, maka kami mengantarnya sekalian silahturahmi….kemudian kami nyampai rumah temanku yg di perumahan itu dan kami pun menanyakan lagi apa masih ada yg kosong ( hanya sekedar basa-basi, krn tau kami tidak punya uang ), kemudian teman yg mempunyai rumah itu menyarankan untuk nanya langsung ke markettingnya, kemudian kami pun di anter kerumah markettingnya..dan ternyata masih ada yg kosong tp uang mukanya Rp.20.000.000 dan Rp. 30.000.000 ( karena kelebihan tanah ), kami berpikir uang Rp. 15.000.000 juta aja sulit apa lagi diatasnya, kami pun pulang ( sambil mikir ingin punya rumah tp uang sedikit )…pada besok paginya saya melihat dan mendengarkan ceramah ust. yusuf mansyur di salah satu televisi tentang sedekah, terus kami pun berpikir gimana klo uang yg di tabungan itu di sedekahkan supaya bisa memiliki rumah, kemudian kami sepakat utk sedekah Rp. 500.000 tetapi setelah nyampai bank kami berubah pikiran sedakahnya Rp. 700.000, kemudian uang itu kami sedekahkan tidak di satu tempat aja krn kebetulan juga pas ramadhan 1431 H…3 hari kemudian setelah sedekah kami komunikasi rutin lewat telepon dengan orang tua, dalam komunikasi itu orang tua menanyakan gimana jadi beli rumah..ya kami bilang utk uang muka ga ada terus orang tua bilang bahwa ada saudara yg mau minjamin uang utk uang muka rumah..kami pun senang dan langsung kami telepon saudara saya yg minjamin uang dan besok paginya uang itu di transfer ke rekening kami dan kami pun nekat dengan uang pinjaman yg Rp. 15.000.000 utk ambil rumah yg uang mukanya Rp. 20.000.000, dan kami pun melakukan transaksi dengan pengembang perumahan itu, kemudian kami bilang ke orang tua klo kami sudah melakukan transaksi dan ambil yang uang muka Rp. 20.000.000 dan orang tua kami menanyakan berapa ukuran rumahnya utk yang uang muka Rp. 20.000.000 ( 5 x 18 m2) sedang utk yg uang muka Rp. 30.000.000 ( 8 x 12 m2 ), orang tua kamipun menginginkan yang uang muka Rp. 30.000.000 krn lebih lebar terus kami pikir ya udah lah ambil yang uang muka Rp. 30.000.000 kan uang mukanya bisa di cicil 6x dalam 5 bulan..siapa tau ada rejeki itu pikiran kami….beberapa hari kemudian kami dipanggil orang tua utk pulang..ternyata kami di beri uang utk bayar rumahnya dan alhamdulillah uang muka yang kami punya jadi pas yaitu Rp. 30.000.000 jadi kami tinggal membayar uang cicilan dengan nilai total sama uang muka Rp. 70.000.000..alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah..Ya Alloh semua ini berkat kemurahan Engkau yang Maha Penyayang dan Maha Pengasih….

nah, kawanku yang baik hatinya…adkah diantara kita yang masih enggan untuk beresedekah, padahal janji Allah itu sangat jelas, janji Allah sangat nyata dan janji Allah pasti akan ada balasannya….masihkan kau enggan mensedekahkan hartamu?

Sesungguhnya orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah mendapat balasan berlipat ganda:
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al Baqarah 261]

“Dan mereka tiada menafkahkan suatu nafkah yang kecil dan tidak (pula) yang besar dan tidak melintasi suatu lembah, melainkan dituliskan bagi mereka (amal saleh pula) karena Allah akan memberi balasan kepada mereka yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” [At Taubah 121]

Orang yang berjihad dengan jiwa dan hartanya lebih tinggi derajadnya daripada orang yang duduk/diam saja:
“Yaitu kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.” [Ash Shaff 11]

“Tidaklah sama antara mukmin yang duduk (yang tidak ikut berperang) yang tidak mempunyai ‘uzur dengan orang-orang yang berjihad di jalan Allah dengan harta mereka dan jiwanya. Allah melebihkan orang-orang yang berjihad dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk satu derajat. Kepada masing-masing mereka Allah menjanjikan pahala yang baik (surga) dan Allah melebihkan orang-orang yang berjihad atas orang yang duduk dengan pahala yang besar” [An Nisaa’ 95]

Dalam surat Al Maa’uun, Allah menyebut orang yang tidak mau sedekah untuk membantu fakir miskin sebagai pendusta agama meski mereka rajin shalat.
Tanpa bersedekah, kita tidak akan mendapat pahala:
“Kamu sekalian tidak akan memperoleh kebaikan (pahala), kecuali menafkahkan (memberikan) apa yang kalian cintai” [Ali Imran 92]

”Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran, dan selalu berbuat dosa.” ” [Al Baqarah 276]

Di antara rahasia dan keutamaan orang yang rajin bersedekah, yaitu sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis,
“Orang yang pemurah itu dekat dari Allah, dekat dari manusia, dekat dari surga dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir, maka jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga dan dekat kepada neraka (siksaan Allah). ” (H.R. Tirmidzi clan Baihaqi)
“Sesungguhnya shadaqah itu dapat memadamkan murka Allah dan dapat menolak cara mati yang buruk. ” (H.R. Tirmidzi, lbnu Hibban, lbnu ‘Adi, clan Baihaqi)
kawanku yang baik hatinya….
ingin mendengar cerita saya karena keajaiban sedekah, sungguh kamu akan merasa sangat mustahil mendengarnya, tapi saya menyakini itu adalah balasan dari Allah atas yang saya lakukan..semoga.. diantaranya , beberapa bulan kemudian saya malah dipromosikan lebih cepat,sungguh ini diluar dugaan saya dan saya tidak yakin..namun sungguh nyata terjadi.. sya bisa melanjutkan kuliah lagi, alhmadulillah saya bisa membeli rumah cukup elite di grand residence secara cash seharga 90jt dan terakhir saya chek lagi sekrang harga disana naik menjdi 125jt dan terus naik, subhanaAllah sungguh uang sebanyak itu hal yang sangat mustahil bagi saya dan masih banyak lagi yang Allah berikan kepada saya sungguh janji Allah pasti dibalas…lain kali insyAllah akan aku bagikan ceritanya…

ya Allah…siapa yang masih keras hatinya hingga tidak mau bersedekah, saya rasa dialah yang selalu gelap hatinya jauh dari cahaya Allah..yang selalu merasa cemas dan sering bersedih hati.. ya Allah bukakanlah rahmatmu pada manusia yang keras hatinya…


semoga bermanfaat.

Iklan