Iklan
Beranda

Aku mencintaimu karena Allah

16 Komentar


bismillahirahmanirahim

Sahabatku semua yang dirahmati Allah, Jodoh dan cinta memang tak bisa dipisahkan. Bila kita bertemu jodoh kita semata-mata karena cinta tentunya hal itu akan rapuh, Rapuh dengan problematikan yang akan datang menerpanya, maka cintailah dia karena cinta kita kepada Allah. Cinta adalah salah satu sifat Allah yang maha Agung, oleh karena itu juga di dalamnya, di dalam cinta ada keagungan, keagungan cinta. Manusia diperintahkan untuk meniru akhlak Allah. Dalam hal cinta, orang yang memiliki perasaan cinta dan bisa mencintai adalah manusia yang mulia. Namun cinta itu bertingkat-tingkat.

Kisah yang menyentuh, tentang suami istri yang saling mencintai dan saling setia. Mudah2an dapat menjadi renungan dan motivasi bersama di hari ini.

“Namaku Linda & aku memiliki sebuah kisah cinta yang memberiku sebuah pelajaran tentangnya. Ini bukanlah sebuah kisah cinta hebat & mengagumkan penuh gairah seperti dalam novel-novel roman, walau begitu menurutku ini adalah kisah yang jauh lebih mengagumkan dari itu semua.

baca kisah selengkapnya…

Iklan

lalu, dimana Allah !!!!! ( Allah maha dekat )

8 Komentar


bismillahirahmanirahim

kawanku semua yang berbahagia,  Allah ada di mana-mana. Ya, bahkan di aliran darah kita. Allah itu “Mahadekat”. Allah ada di lautan, di daratan, di langit, di sungai, di sawah, di bukti, di gunung, di rumah, di kantor, di mobil, di pesawat, di kapal dan dimana saja. Allah ada di tengah-tengah kita.

Sudah lama dan sering saya dengar dari guru-guru yang menceritakan kisah Ibnu Umar dengan seorang pengembala kambing, terutama saat menjadikannya dalil tentang bolehnya menyatakan ”di mana Allah”  sebagai bantahan terhadap klaim sebagian orang yang mengatakan tidak boleh bertanya atau mengatakan ”dimana Allah”

Tapi kali ini fokus bahasannya bukan masalah itu melainkan renungan akan makna dan kandungan hadits dalam kehidupan sehari-hari

sebuah kisah menarik penuh makna….

Pernah mendengar kisah ‘Abdullah ibn ‘Umar ibn Khatthab dan seorang penggembala? Kisah ini sangat masyhur. Mari kita lihat dialog mereka!

Abu Nashr bin Qatadah mengabarkan kepada kami, Abu Ahmad Al Hafizh menceritakan kepada kami, Abu Al Abbas Ats-Tsaqafi mengabarkan kepada kami, Qutaibah menceritakan kepada kami, dia berkata, Al Khunaisi yakni Muhammad bin Yazid bin Khunais menceritakan kepada kami, dari Abdul Aziz bin Abi Rawwad, dari Nafi’, dia berkata, “Ibnu Umar keluar ke salah satu pelosok kota Madinah bersama beberapa orang sahabatnya.

baca kisah selengkapnya….

siapa yang ikhlas mendoakan kita?

1 Komentar


bismillahirahmanirahim

kawanku semua yang dirahmati Allah, Banyak orang yang menanyakan hal sama “mengapa doa kita tidak segera dikabulkan?” ingat, Allah SWT pasti mendengar doa setiap hambanya. Tapi, banyak sebab mengapa doa tidak segera Allah kabulkan, dan ada hikmah besar di balik tidak dikabulkannya doa dalam waktu cepat. boleh jadi penyebab tertundanya pengebulan doa anda karena anda belum memenuhi syarat-syarat diterimanya doa. Mungkin saja anda berdoa tanpa disertai kehusyukan, merendahkan diri, sikap pasrah secara total, dan hal-hal yang dapat menjadi syarat doa itu diterima. boleh jadi tidak dikabulkannya doa karena sebab tertentu, atau karena ada dosa yang belum ditobati, ada makanan yang tidak halal dalam diri anda, ada benda yang bukan milik anda di dalam tubuh anda, dsb. Karena itu anda harus bertobat dengan taubat nasuha dengan syarat sudah mengembalikan barang-barang yang bukan miliknya ke yang punya. boleh jadi Allah SWT sengaja menyimpan pahala dan balasan doa anda di akhirat kelak atau Allah menghilangkan keburukan dari dalam diri anda

kawan, tahukah kenapa bisa begitu? lantas akankah ada orang yang mau mendoakan kita disaat yang paling diharapkan?

sebuah kisah bacalah dengan seksama….

seorang pengusaha sukses jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat diRS di ruang ICU. Di saat orang-orang terlelap dalam mimpi malam, dalam dunia roh seorang malaikat menghampiri si pengusaha yang terbaring tak berdaya.

Malaikat memulai pembicaraan, ‘Kalau dalam waktu 24 jam ada 50 orang berdoa buat kesembuhanmu, maka kau akan hidup. Dan sebaliknya jika dalam 24 jam jumlah yang aku tetapkan belum terpenuhi, itu artinya kau akan meninggal dunia! ‘Kalau hanya mencari 50 orang, itumah gampang .. . ‘ kata si pengusaha ini dengan yakinnya.

baca kisah selengkapnya…

surat dari kakak

2 Komentar


bismillahirahmnirahim

kawanku semua yang dirahmati Allah, teringat dulu masa- masa kecil dimana kenakalan dan bandel melekat pada diri saya, yach namnya anak lelalki.  “jika bukan bandel bukan lelaki  “ masih terbayang betapa kecilnya saya dulu…punya seorang kakak perempuan yang kadang bermain bersama tiba-tiba harus dipisahkan untuk pergi mengkaji ilmu agama, yach kakak harus “mondok” di pondok pesantren Al muayyad kudus. aku pun sibuk dengan sekolahku ketemu kak cuma setahun 2 x itupun pada hari-hari besar saja. beberapa tahun setelah lulus dari mts akupun berniat untuk mondok sekalian namun oleh ibu tidak diijinkan,ibu bilang “sekolah sma saja”, padahal sekolah sma favorit pasti mudah aku masuki namun aku enggan, entah apa alasanku waktu itu sehingga aku memilih di smk, kelas tiga smk masa-masa akhir sekolah ujian tinggal bebrapa bulan lagi, ada test lowongan kerja, aku gak bisa ikut karena masih mengikuti rangkain lonba web design tingkat nasional di purwokerto spulang dari lomba beberpa minggu ada info dari bkk sekolah bahwa ada lowongan kerja di pt yang sama, namun aku harus pergi ke smkn 7 semarang,

baca kisah selengkapnya…

sesibuk apa kamu?

3 Komentar


bismillahirahmnirahim.

kawanku semua yang dirahmati Allah, pernah aku beriskusi, apa yang bisa buat kita bahagia? dan ternyata dari sekian jawaban yang masuk, kebanyakan mereka menjawab” bahwa mereka akan merasa bahagia jika bisa membahagiakan orang lain” wow… ternyata mulia juga keinginan mereka. namun yang menjadi pertanyaanku sekarang, apakah kamu punya waktu untuk membahagiakan orang lain? sedangkan dirimu saja sibuk dengan waktumu, pekerjaanmu, aktivitasmu yang menuntut kamu ini dan itu? apakah bisa semua itu terwujud kawan?..

coba jawab? apalagi waktu yang begitu cepat terasa ? bagaiamankah kau sempat membahagiakan orang lain..

sebuah kisah renungan semoga engkau bisa menghargai waktumu…

Makin tua, aku makin menikmati Sabtu pagi. Mungkin karena adanya keheningan sunyi senyap sebab aku yang pertama bangun pagi, atau mungkin juga karena tak terkira gembiraku sebab tak usah masuk kerja. Apapun alasannya, beberapa jam pertama Sabtu pagi amat menyenangkan.

Beberapa minggu yang lalu, aku agak memaksa diriku ke dapur dengan membawa secangkir kopi hangat di satu tangan dan koran pagi itu di tangan lainnya. Apa yang biasa saya lakukan di Sabtu pagi, berubah menjadi saat yang tak terlupakan dalam hidup ini. Begini kisahnya.

Aku keraskan suara radioku untuk mendengarkan suatu acara Bincang-bincang Sabtu Pagi. Aku dengar seseorang agak tua dengan suara emasnya. Ia sedang berbicara mengenai seribu kelereng kepada seseorang di telpon yang dipanggil “Tom”. Aku tergelitik dan duduk ingin mendengarkan apa obrolannya.

baca kisah selengkapnya….

jihad fisabilillah

9 Komentar


materi kuliah pendidikan agama islam oleh bapak Ismail Ibrahim Spd.I Mpd.I

Jihad ( جهاد ) adalah berjuang dengan sungguh-sungguh menurut syariat Islam.[1]

Jihad dilaksanakan untuk menjalankan misi utama manusia yaitu menegakkan Din Allah atau menjaga Din tetap tegak, dengan cara-cara sesuai dengan garis perjuangan para Rasul dan Al-Quran. Jihad yang dilaksanakan Rasul adalah berdakwah agar manusia meninggalkan kemusyrikan dan kembali kepada aturan Allah, menyucikan qalbu, memberikan pengajaran kepada ummat dan mendidik manusia agar sesuai dengan tujuan penciptaan mereka yaitu menjadi khalifah Allah di bumi.

Pelaksanaan Jihad

Pelaksanaan Jihad dapat dirumuskan sebagai berikut:

  • Pada konteks diri pribadi – berusaha membersihkan pikiran dari pengaruh-pengaruh ajaran selain Allah dengan perjuangan spiritual di dalam diri, mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.
  • Komunitas – Berusaha agar Din pada masyarakat sekitar maupun keluarga tetap tegak dengan dakwah dan membersihkan mereka dari kemusyrikan.
  • Kedaulatan – Berusaha menjaga eksistensi kedaulatan dari serangan luar, maupun pengkhianatan dari dalam agar ketertiban dan ketenangan beribadah pada rakyat di daulah tersebut tetap terjaga termasuk di dalamnya pelaksanaan Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Jihad ini hanya berlaku pada daulah yang menggunakan Din Islam secara menyeluruh (Kaffah).

baca selengkapnya…

menyesal selalu kemudian

13 Komentar


bismillahirahmanirahim

kawanku semua yang dirahmati Allah, kehidupan bukan kita yang punya, bukan kita yang mengendalikan. makanya sering berjalan bertolak belakang dengan yang kita inginkan, bisnis bisa gagal, panen bisa gagal, rencana bisa gagal, lalu siapa yang punya ….? kita sudah tahu jawabanya yaitu Allah, bila sudah begini mestinya kita tidak jadi manusia yang gampang bersedih, marah, kecewa apalagi berputus asa. kan bukan kita yang mengatur jadi serahkan semuanya pada Allah… bener gak kawan?

sebuah kisah sangat menarik, bagi yang sudah membaca, moga bisa diambil hikmahnya…

Semoga peristiwa di bawah ini membuat kita belajar bersyukur untuk apa yang kita miliki : Aku membencinya, itulah yang selalu kubisikkan dalam hatiku hampir sepanjang kebersamaan kami. Meskipun menikahinya, aku tak pernah benar-benar menyerahkan hatiku padanya. Menikah karena paksaan orangtua, membuatku membenci suamiku sendiri.

baca kisah selengkapnya…

ORANG TERKAYA DIDUNIA

10 Komentar


kawanku semua yang dirahmati Allah, tahukah kamu siapa orang yang paling terkaya didunia?

10. Mukesh Ambani-Net Worth: $ 27,0 Miliar.
9. Eike Batista-Net Worth: $ 30,0 Miliar.
8. Amancio Ortega-Net Worth: $ 31,0 Miliar.
7. Lakhsmi Mittal-Net Worth: $ 31,1 Miliar.

baca selengkapnya….

doaku untukmu sayang, ( doa istri solehah )

24 Komentar


bismillahirahmanirahim…

sahabatku semua yang dirahmati Allah, mempunyai istri yang cantik pastinya keinginan setiap laki-laki, namun terkadang karena melihat cantiknya saja sering kali mata lelaki salah memilih, orang-orang berkata, “Ah cantik itu relatif” begitulah ada sebagian orang berpendapat demikian, memang cantik tidak hanya dilihat dari fisiknya saja namun cantik hatinya itulah yang sebenar-benarnya cantik, apalagi jika mempunyai istri yang rajin sholat malam, gemar tadarus Alquran, cerdas pengetahuan. pandai dalam memasak, wah lelaki mana yang tidak beruntung mendapatkan wanita seperti itu…iya to tidak kawan?

sebuah kisah, doa istri sholehah….

Di Madinah ada seorang wanita cantik shalihah lagi bertakwa. Bila malam mulai merayap menuju tengahnya, ia senantiasa bangkit dari tidurnya untuk shalat malam dan bermunajat kepada Allah. Tidak peduli waktu itu musim panas ataupun musim dingin, karena disitulah letak kebahagiaan dan ketentramannya. Yakni pada saat dia khusyu’ berdoa, merendah diri kepada sang Pencipta, dan berpasrah akan hidup dan matinya hanya kepada-Nya.

baca kisah selengkapnya..

polisi yang menjaga amanah

12 Komentar


bismilahirahmanirahim,

kawanku semua yang dirahmati Allah, setiap hari bolak balik antara rumah dan kampus terus tempat kerja pasti ada aja polisi yang mengatur lalu lintas dijalan, maklum siapa sih yang gak tahu ” jalan kalimalang” betapa ramainya. apalagi saat jam berangkat dan pulang kerja, hmmmm siap-siap SABAR pasti terkena macet… yach mau gimana lagi..

namun jika ngomongin tentang yang namanya “polisi” setigma masyarakat pasti langsung beranggapan negatif ? kenapa yach.. hy kawanku para biker pasti tahu jawabanya ya…

sebenarnya jika polisi nilang pengendara. yang salah siapa sih, polisinya, pengendara to hanya cari-cari kesalahan saja? lah ini lho yang harus diedukasikan kepada masyarakat, jika salah ngaku salah, jika ngak lengkap jangan dipaksaain jalan, jika ditilang entar bilang” halah polisinya itu yang nakal, cari-cari kesalahan saja”… kawan pernahkah engkau ditilang? jika pernah, coba jawab? yang salah kamu to siapa?

sebuah kisah menarik bacalah dengan seksama…

Suatu pagi di pertengahan tahun 1960-an pada pukul setengah enam pagi, polisi muda Royadin yang berpangkat brigadir polisi, sudah berdiri dengan gagah di tepi posnya di kawasan Soko. Dari arah yang berlawanan dengan arus kendaraan lainnya, tampak sebuah sedan hitam berplat AB. Brigadir Royadin memandang di kejauhan, sementara sedan hitam itu melaju perlahan menuju ke arahnya. Dengan sigap, ia menyeberang jalan di tepi posnya. Tangannya diayunkan ke depan untuk menghentikan laju sedan hitam itu. Sedan tahun 50-an itu berhenti di hadapannya.

Saat mobil menepi, Brigadir Royadin menghampiri sisi kanan pengemudi dan memberi hormat. “Selamat pagi! Boleh ditunjukkan rebuwes!” Pada masa itu, surat mobil masih diistilahkan rebuwes.

baca kisah selengkapnya…

jangan tiru girl band ?

2 Komentar


bismillahirahmanirahim..

kawanku semua yang dirahmati Allah, sedih sekali melihat kenyataan. tiap hari tontonan kita tidak jauh dari musik, dari pagi terus siang kemudian sore hingga ditutup dengan malam semuanya berbau musik, belum pernah dijumpai seharian penuh di isi dengan bacaan quran, ngaji dan mengkaji islam? belum, pernah kan… kawan, tanyakan pada hatimu? apakah pantas yang melantunkan musik yang sering engkau lihat ditv terutama wanita tampil dengan melengak-lenggokkan badannya? apalagi dengan pakaian yang apa adanya? bagaimana dengan girl band? bagaimana dengan penyanyi dangdut? bagaimana dengan pop? apalagi budaya k-pop? masihkah pantas engkau lihat? coba kawan jawab?

……. jawab dengan hati, bukan jawab dengan emosi……

sebuah kisah kisah wanita yang mendapatkan hidayah dari Allah…

Seorang teman menceritakan pengalamannya, “Ini ceritaku tentang adikku Nur Annisa, gadis yang baru beranjak dewasa namun agak Bengal dan tomboy. Pada saat umur adikku menginjak 17 tahun, perkembangan dari tingkah lakunya agak mengkhawatirkan ibuku, banyak teman cowoknya yang datang kerumah dan itu tidak mengenakkan ibuku sebagai seorang guru ngaji. Untuk mengantisipasi hal itu ibuku menyuruh adikku memakai jilbab, namun selalu ditolaknya hingga timbul pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka. Pernah satu kali adikku berkata dengan suara yang agak keras “Mama coba lihat dech, tetangga sebelah anaknya pakai jilbab namun kelakuannya nggak beda ama kita, malah teman-teman Ani yang disekolah pake jilbab dibawa om-om, sering jalan-jalan, masih mending Ani, walaupun begini gini Ani nggak pernah mo kaya gituan” bila sudah seperti itu ibuku hanya mengelus dada, kadangkala di akhir malam kulihat ibuku menangis, lirih terdengar doanya “ Ya Allah, kenalkan Ani dengan hukum Engkau.”

baca selengkapnya..

Butir – butir pancasila

1 Komentar


materi kuliah with bapak R.PUDJADI, Drs.,MM

Butir-butir pengamalan Pancasila

Ketetapan MPR no. II/MPR/1978 tentang Ekaprasetia Pancakarsa menjabarkan kelima asas dalam Pancasila menjadi 36 butir pengamalan sebagai pedoman praktis bagi pelaksanaan Pancasila.

36 BUTIR-BUTIR PANCASILA  (EKA PRASETIA PANCA KARSA)

A. SILA KETUHANAN YANG MAHA ESA

  1. Percaya dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab.
  2. Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup.
  3. Saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
  4. Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan kepada orang lain.

baca selengkapnya…

Gaya magnetik

1 Komentar


bahan kuliah fisika dasar with ibu Fitri Wijayanti, S.Si, M.Eng

GAYA LORENTZ

Gaya Lorentz pada kawat lurus berarus listrik

Jika kawat panjang l  dialiri arus listrik I berada dalam medan magnet B, maka kawat tersebut akan mengalami gaya Lorentz atau gaya magnet yang arahnya dapat ditentukan dengan aturan tangan kanan.

Gaya Lorentz adalah gaya (dalam bidang fisika) yang ditimbulkan oleh muatan listrik yang bergerak atau oleh arus listrik yang berada dalam suatu medan magnet, B. Arah gaya ini akan mengikuti arah maju skrup yang diputar dari vektor arah gerak muatan listrik (v) ke arah medan magnet, B, seperti yang terlihat dalam rumus berikut:

\mathbf{F} = q (\mathbf{v} \times \mathbf{B})
baca selengkapnya…

siapa yang peduli ?

5 Komentar


bismillahirahmanirahim

kawanku semua yang dirahmati Allah, melihat kondisi bangsa indonesia dari berbagai sudut membuat hati ini galau dan kcau, maslah yang mendera seakan tak kunjung selesai dan malah silih berganti. korupsi dan pornografi selalu menghiasi televisi setiap hari, kecelakaan dan kekerasan yang terasa bosa kita saksikan, bencana dan penistaan agama membuat miris hati kita, kriminal dan kerusakan moral tidak terkontrol dan memaknainya sudah tidak masuk akal. melihat kemiskinan dan ketidakpedulian seperti melihat makanan yang kita dapat makan setiap saat dan kesempatan, pelanggaran hukum dan perusakan sarana umum seakan sudah kita maklum, bangsa ini sudah diambang keambrukan, siapa yang peduli? kawan… kamu peduli to tidak………………

Sebuah kisah teladan dari negeri China

Di Propinsi Zhejiang China, ada seorang anak laki yang luar biasa, sebut saja namanya Zhang Da. Perhatiannya yang besar kepada Papanya, hidupnya yang pantang menyerah dan mau bekerja keras, serta tindakan dan perkataannya yang menyentuh hati membuat Zhang Da, anak lelaki yang masih berumur 10 tahun ketika memulai semua itu, pantas disebut anak yang luar biasa.

baca kisah selengkapnya…

Kenapa Rosulullah saw menangis ?

5 Komentar


bismilahirahmanirahim..

kawanku semua yang dirahmati Allah, siapa diantara kalian yang tidak pernah menangis, saya yakin semua waktu kecil sering menangis, ditinggal ibu pergi nangis, di cuekin nangis, minta sesuatu nangis dulu ya semua harus nangis dulu mungkin ya waktu kecil..

namun ada apa gerangan rosulullah saw, manusia yang sudah dijamin surga baginya menangis, apa yang terjadi? sehingga air matanya mengalir, apa yang dirasakan oleh manusia yang paling dicintai Allah ini? kawan tahukah kamu….apa itu?

sebuah kisah dizaman rosulullah saw…

Saya ( ali bin abi thalib ) bersama-sama Fathimah berkunjung kerumah Rasulullah, maka kami temui beliau sedang menangis. Kami bertanya kepada beliau: “Apakah yang menyebabkan engkau menangis wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Pada malam aku di Israkan ke langit, saya melihat orang-orang yang sedang mengalami penyiksaan, maka apabila aku teringat keadaan mereka, aku menangis.”

Saya bertanya lagi, “Wahai Rasulullah apakah engkau lihat?” Beliau bersabda:

baca kisah selengkapnya..

Older Entries

%d blogger menyukai ini: