bismillahirahmamorahim

kawanku semua yang dirahmati Allah, siapa diantara kalian yang tidak ingin sukses? coba angkat tangan terus kemukakan alasanya kenapa? saya yakin dengan seyakin yakinnya, semua orang ingin sukses, baik sukses didunianya maupun di akheratnya kelak, namun yang perlu digaris bawahi adalah bagaimana caramu untuk mewujudkan kesuksesan itu, dengan secara instan kah, dengan berjuang keras to dengan meminta belas kasihan orang lain, lah ini lho yang kelak membedakan tingkat-tingkat kesuksesan itu sendiri. namun sayang kebanyakan dari kita, sukses selalu dipandang dengan kaca mata orang lain, bukan dipandang dari kemampuan kita untuk meraihnya, sehingga yang terjadi takut melangkah, takut gagal dan takut kecewa, padahal kita sebenarnya sama, semua orang berhak untuk sukses, bener ato tidak kawan…

sebuah kisah semoga menginspirasimu…..

Alkisah, di tengah samudra yang luas, saat air laut pasang, tampak ombak besar bergulung-gulung dengan gemuruh suaranya yang menggelegar, seakan ingin menyatakan keberadaan dirinya yang besar dan gagah perkasa.

Sementara itu, jauh di belakang gelombang ombak besar, terdengar gemericik suara ombak kecil bersusah payah mengikuti jejak si ombak besar. Tertatih-tatih, mengekor hempasan ombak besar. Si ombak kecil merasa dirinya begitu kecil, lemah, tidak berdaya, dan tersisih di belakang. Sungguh, terasa menyakitkan.

Dengan suaranya yang lemah, kurang percaya diri, ombak kecil bertanya kepada ombak besar. Maka sayup-sayup, terdengar serangkaian percakapan di antara mereka.

“Hai ombak besar…! Aku ingin bertanya kepadamu…!! Mengapa engkau begitu besar, begitu kuat, dan gagah perkasa? Sementara lihatlah diriku… begitu kecil, lemah, dan tidak berdaya. Aku ingin seperti kamu!”

Ombak besar pun menjawab, “Sahabatku, kamu mengganggap dirimu kecil dan tidak berdaya. Sebaliknya, kamu mengganggap aku begitu hebat dan luar biasa. Anggapanmu itu muncul karena kamu belum sadar dan belum mengerti jati dirimu yang sebenarnya!”

“Jati diri? Kalau jati diriku bukan ombak kecil, lalu apa…?” timpal ombak kecil.

Ombak besar meneruskan, “Memang di antara kita terasa berbeda, tetapi sebenarnya jati diri kita adalah sama! Kamu bukan ombak kecil, aku pun juga bukan ombak besar. Ombak kecil dan ombak besar adalah sifat kita yang sementara. Jati diri kita yang sejati adalah air. Bila kamu bisa menyadari bahwa kita sama-sama air, maka kamu tidak akan menderita lagi. Kamu adalah air, setiap waktu kamu bisa menikmati menjadi ombak besar seperti aku: kuat, gagah, dan perkasa.”

kawanku semua yang baik, Kesuksesan adalah obsesi setiap insan di dunia ini. Dan apapun akan dilakukan untuk meraih sukses ini. Mungkin banyak yang masih bingung, bagaimana sih mencapai sukses itu? Apakah harus selalu bekerja keras, pantang menyerah dan tidak mengenal lelah?

Menurut David C. Clelland, seorang profesor di Amerika yang mendalami perjalanan orang² sukses, orang yang sukses adalah orang² yang tidak pernah berhenti mencoba, sekalipun awalnya mereka harus menemui kegagalan.

coba lihat dirimu, kekuatanmu sebenranya besar untuk menggapai apapun, untk menaklukan gunung tertinggi sekalipun, bahkan mengarungi samudara terluaspun kamu sanggup, namun coba kamu lihat lagi… rasa kepercayaanmu seringnya kamu bandingkan dengan rasa egomu, sehingga cenderung kamu terekesan hati-hati bahkan takut melakukannya…. caba lihat kekuatanmu kawan, toh kita sebenraya sama-sama manusia, makan nasi yang sama.. tidak ada yang beda… kawan ,Sebagai manusia, sering kali kita terjebak dalam kebimbangan akibat situasi sulit yang kita hadapi. Yang sesungguhnya, itu hanyalah pernak-pernik atau tahapan dalam perjalanan kehidupan. Seringkali kita memvonis (keadaan itu) sebagai suratan takdir, lalu muncullah mitos: “Aku tidak beruntung”, “Nasibku jelek”, “Aku orang gagal”. Bahkan ada yang menganggap kondisi tersebut sebagai bentuk ketidakadilan Tuhan!

Dengan memahami bahwa jati diri kita adalah sama-sama manusia, tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain. Karena sesungguhnya, kesuksesan, kesejahteraan, dan kebahagiaan bukan monopoli orang-orang tertentu. Jika orang lain bisa sukses, kita pun juga bisa sukses!

Kesadaran tentang jati diri, bila telah ditemukan, maka di dalam diri kita akan timbul daya dorong dan semangat hidup yang penuh gairah; sedahsyat ombak besar di samudra nan luas, siap menghadapi setiap tantangan dan mengembangkan potensi terbaik demi menapaki puncak tangga kesuksesan.

kawanku semua yang baik

Sukses bukanlah milik orang-orang tertentu. Sukses itu milik Anda, milik saya, dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan, dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati. ekad, keyakinan dan keberanian mengambil resiko adalah beberapa modal awal seseorang dapat menjemput kesuksesannya dengan lebih mudah. sikap optimisme sangat berpengaruh selama perjalanan kesuksesan anda, sukses adalah milik siapa saja, dan siapa saja berhak untuk sukses. bagaimana cara sukses itu ? adalah dengan tetap yakin pada kemampuan yang ada dalam diri anda, bahwa masing-masing dalam diri anda memiliki kekuatan yang besar dan mampu menggapai target tujuan anda. seseorang yang berani mengambil resiko total, maka akan memperoleh keberhasilan yang total pula.

kegagalan adalah wajar. kegagalan bukanlah penghambat dari usaha anda, kegagalan adalah proses menuju kesuksesan, dimana kegagalan dapat memberi sebuah pandangan bagaiamana kita harus bertindak lebih teliti lagi dan berusaha lebih keras lagi.
tetaplah yakin ..yakin.. dan yakin ..bahwa anda PASTI BISA…
Banyak orang merasa frustasi dengan kegagalan mereka dalam meraih apa yang diinginkannya, bahkan tak sedikit yang mengambil jalan bunuh diri, karena merasa gagal dan tak berguna hidup di dunia. Padahal setiap kesuksesan pasti dikedepannya juga akan timbul masalah. Karena sesungguhnya kebahagiaan di dunia ini tak ada yang abadi. Semua pasti ada saatnya akan hilang. Jadi kita sebagai manusia harus siap menghadapi segala keburukan yang akan menimpa diri kita. Percayalah setiap cobaan yang menimpa diri kita adalah petunjuk dari Tuhan untuk menuju kebahagiaan yang abadi. Agar setiap langkah kita selalu dalam bimbingan Tuhan, please kawanku jangan seperti itu ya….kegagalan itu hal biasa….

Ketika kita mau bekerja keras. Menciptakan hasil yang maksimal dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Itulah kesuksesan kita.Ketika kita mampu mengalahkan keterbatasan kita, kekurangan kita, namun kita mampu tetap meneruskan hidup kita sebaik – baiknya., itulah sukses. Sukses milik siapa saja. Sukses milik semua orang. Sukses, adalah apabila diri kita hari ini lebih baik dari hari kemarin.

bagaimana denganmu kawan maukah engkau menggapai kesuksesan dengan kekuatanmu…????

  • Sukses berarti melakukan yg terbaik yg kita bisa dengan apa yg kita miliki. Bukan dengan menginginkan apa yg orang lain miliki.
  • Kamu tak akan bisa mendapatkan yang kamu inginkan jika kamu terlalu sibuk mengeluhkan apa yang telah kamu miliki. Bersyukurlah!
  • Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi doa.
  • Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.
  • Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.



Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.” (QS. Al-Kahfi: 10).

ingat kawan “KUNCI KESUKSESAN DALAM KEHIDUPAN ANDA ADALAH DIRI ANDA”

semoga bermanfaat

Iklan