Bismillahirahmanirahim

Sahabatku semua yang dirahmati Allah, adakah kekuatan yg kita miliki, adakah kekuasaan yg kita punyai, jika kita menyadari tak memiliki kedua itu seharusnya kita sadar bahwa sejatinya kita tiada memiliki apapun, kecuali yg Allah izinkan bagi kita untuk memilikinya…

Bener gak kawan ?

Mau naik jabatan, mau memiliki kekuasaan jangan sekali minta kepada selain Allah apalagi minta ke dukun, atau minta kepada kiyai_kiyahi yg membawa kepada kufarat. Menjabat saja yg benar, berkuasa saja yg betul, yg baik dan dg niatan yg baik pula. Kalau pun ketika kita sudah baik, ternyata jabatan atau kekuasaan kita diambil orang lain, kita biarkan saja, itu berarti yg terbaik menurut Allah. Kita tdak sedih ketika hilang jabatan dan kekuasaan kita, karena kita tidak menjadikan itu segalanya, ya gak kawan…?

Malah, kalu ada pejabat yg naik dan dia melibatkan unsur-unsur mistik, unsur2 kemusrikan, sama saja ia mengadakan perjanjian dengan setan. Ia menjadi mitra setan dan setan selalu menghendaki manusia tergelincir, akhirnya karena jabatannya jabatan yg panas, ia mudah sewenang-wenang dalam menggunakan wewenang kekuasaanya, dia menjadi setan berwujud pejabat, liatlah dewasa ini sahabatku?

Siapa kelak yg rugi?, tentu jelas dia sendiri, percayalah, siapapun ingin ujung kehidupan yang manis bukan? Bukan kehidupan yang penuh dengan utang, penuh perkara dan tua dengan kesengasaraan..apalagi harus mendekam dipenjara untuk selama-lamanya, naudzubillah..

Baik adanya bagi mereka yang menginginkan kekuasaan dan jabatan untuk merenungkan sedikit hadist berikut;

“Sesungguhnya kalian menginginkan kekuasaan, tetapi kelak kalian akan menyesalinya…(HR. Al bukhari)

“Seseorang hamba apabila diberi kekuasan, lalu ia tidak menegakkan kebenaran dan tidak mencegah kemungkaran, maka ia tidak akan mendapatkan wanginya syurga” (HR. Bukhari)

Sementara itu perlu umat islam melibatkan diri dalam percatuan jabatan dan kekuasaan, tetapi dengan niatan yg bersih, tulus dan ikhlas. Sebab kalau tidak diisi oleh orang bersihN niscaya kezaliman akan semakin leluasa bergerak..

Seberapa hebat kita dalam mencari kekayaan dan jabatan ? Hingga berani melupakan sang pemilik perbendaharaan langit dan bumi…..??

Bagaimana dengan kawan..?

Blogging from BB
#temukan penyebabnya, temukan jawabanya,

Semoga bermanfaat.

Iklan