bismillahirahmanirahim

sahabatku semua yang dirahmati Allah, pada hari jumat kemaren tanggal 18-01-2013, sekitar jam 8 pagi, sehabis pulang kerja saya coba membuka blog saya tiba-tiba blog saya www.temonsoejadi.wordpress.com tidak bisa dibuka, pasti banyak yang tidak bisa membukanya dan akan muncul gambar seperti ini

no longer availabe

kemudian saya mencoba login didapati  didasboard ada pemberitahuan semacam ini :

temonsoejadi.wordpress.com is no longer available

deactivated

This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Service or advertising policy.

If your blog is designed to promote affiliate links, get rich quick programs, banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign, WordPress.com is not the place for you. Please use the Export feature to move your content to a more appropriate hosting service.

Occasionally we make mistakes. If you believe we have misclassified your blog, please click here to contact us as soon as possible so we can fix the problem.

Di google translate :

Blog ini telah dinonaktifkan karena kami percaya hal itu tidak sesuai dengan Ketentuan WordPress.com Layanan atau kebijakan iklan.

Jika blog Anda dirancang untuk mempromosikan link afiliasi, mendapatkan program cepat kaya, iklan banner, terdiri semata-mata atau sebagian besar bahan duplikat atau secara otomatis, atau merupakan bagian dari kampanye pemasaran mesin pencari, WordPress.com bukan tempat untuk Anda. Silakan gunakan fitur Ekspor untuk memindahkan konten untuk layanan hosting yang lebih tepat.

Kadang-kadang kita membuat kesalahan. Jika Anda percaya kami telah kesalahan klasifikasi blog Anda, silakan klik di sini untuk menghubungi kami sesegera mungkin sehingga kami dapat memperbaiki masalah.

saya juga tahu, banyak temen -temen yang mengakses blog saya, maupun mencarinya di search enggine bahkan saking penasaran yang mengunjungi home page saja sampai 1600 visitor pada hari itu saja dengan total kunjungan 1916. padahal biasanya yang mengakses home page tidak mencari 1000-an, tapi terbagi merata disetiap page dan post.

statistik blog

kenapa blog tiba-tiba di suspend dari pihak wordpress ?

adakah yang tahu,??

Mengutip dari forum di wordpress.com kronologinya seperti ini :

Blog disuspend biasanya karena:

  1. Ada link affiliate semacam uangpanas.com, formulabisnis.com, dsb. Link-link seperti itu dipindai secara otomatis oleh WordPress.com. Dan yang dipindai bukan cuma postingan dan banner-banner, melainkan seluruh bagian blog Anda termasuk blogroll dan komentar.
  2. Blog ikutan kontes-kontes SEO. Ini juga dideteksi secara otomatis. Catat: Kontes SEO macam apapun tidak diperkenankan di WordPress.com.
  3. Ada link file berhak-cipta yang mana pemegang hak ciptanya bukan Anda.
  4. Blog Anda pasangi iklan.
  5. Ada postingan copy-paste.
  6. Blog nampak sebagai pemancing traffic untuk situs lain.
  7. Blog dijadikan lapak jualan.

Itu tadi hal-hal yang sering jadi sebab blog Anda disuspend.

Selain memindai isi blog, WordPress.com juga akan memasukkan blog Anda dalam ‘watch list’ jika nama blog dan/atau username Anda nampak mencurigakan, dan/atau WordPress.com mengenali klonengan Anda yang lain yang agak ‘nakal’. Kalau sudah dalam pengawasan — tips dari saya — hati-hati.

—-T I N D A K A N—–

Hukuman yang diganjarkan WordPress.com pada blog yang melanggar aturan kira-kira ada 3 tingkatan.

Pertama, blog hanya dibekukan sementara. Pada kondisi ini dashboard blog yang ‘dibekukan’ masih bisa Anda akses. Maka, cari link semacam “contact us” dalam pesan peringatan di dashboard tersebut. Sampaikan uneg-uneg Anda di situ, misal:

Why do you freeze my blog? I don’t understand.

Ke dua, blog dibekukan permanen. Dalam hal ini dashboard blog Anda sudah tidak dapat diakses lagi, maka segera mohon maaf ke http://en.support.wordpress.com/contact/ dan juga berdoa mungkin bisa dimaafkan

Ke tiga, blog Anda dibekukan permanen DAN username (akun) Anda dinonaktifkan. Silahkan bikin akun baru. Tapi catat, klonengan Anda masih tetap diawasi sistem, jadi bersikaplah lebih bijaksana.

saya curiga akan postingan terakhir saya “sunshine award” disana ada link-link sahabat bloger lainnya yang saya cantumkan, untuk lebih jelasnya, karena saya telah baca referensi dari blog yang punya kasus seperti saya..

saya kirim pesan ke pihak wordpress isinya seperti ini

Dear folks at wordpress.com
Could you tell me why my blog at https://temonsoejadi.wordpress.com is suspended?, as you can see that my blog dont designed to promote affiliate links, get rich quick programs, dont have banner ads, consists solely or mostly of duplicate or automatically generated material, or is part of a search engine marketing campaign. If I made mistake and violate your TOS I’m sory and If you let me know where the mistake is, I’ll fix it very soon.

i am sorry, please help me !

email notification

ea seperti yang dijelaskan pada sahabat sahabat yang lain saya menunggu balasan dari pihak wordpres, virus H2C melanda ( harap-harap cemas) pikiran sudah pengen pindah hosting dan beli domain segala karena backup semua file telah saya download sebelimnya

dan dapat lah balasannya yang melegakan hati

Hi there,

Thank you for getting in touch.

Your site was flagged by our automated anti-spam controls. We have reviewed your site and have removed the suspension notice.

We greatly apologize for this error and any inconvenience it may have caused.


Ryan M.
WordPress.com | Automattic

karena penjelasan dari pihak wordpress cuma segitu saja, itupun balasnya otomatis( maka bila blog yang tak segera minta klarifikasi ya selamanya akan di suspend) ada yang harus kita tarik kesimpulan yaitu kata “Your site was flagged by our automated anti-spam controls. ” sampai sekarang saya belum tahu yang dianggap konten spam diblog saya itu yang bagian mananya

apa postingan-nya ?

apa page-nya ?

apa widget-nya?

apa komentar-nya?

apa blog-roll-nya ?

atau apa? saya pun gak tahu ?

ataukah sahabatku ada yang tahu ?

Semoga lain waktu bisa lebih berhati-hati jangan sampai melanggar Term Of Service (TOS) dari wordpress sendiri. namanya juga blog gratisan, mungkin alangkah baiknya jika kita ganti hosting dan domain berbayar jika masalah sperti ini tidak ingin muncul lagi dikemudia hari ya gak kawan, tapi masalahnya, kita mau bayar kagak? hehe

so kesimpulannya, bagi blog temen temen yang tak sengaja kena suspend dari pihak wordpress maka saya saranin segera minta maaf sama Support Staff dan berjanji tidak akan melanggar TOS lagi (harus dalam bahasa Inggris) seperti yang telah saya tulis diatas. Tetapi harus buru-buru hubungi Support Staff setelah blog kamu di banned, karena kemungkinan blog sampeyan hanya jadi korban automatic spam control dan masih bisa diselamatkan.

semoga bermanfaat.

Iklan