sholatlahbismillahirahmanirahim

sahabatku semua yang dirahmati Allah. hidup dizaman yang katanya serba canggih ini, yang kata orang modern ini, seringkali segala hal harus bisa dibuktikan secara ilmiah, bahkan kadang hal – hal yang tidak ilmiahpun tidak diakui, dengan kecanggihan alat dan kecerdasan akal, manusia zaman sekarang ingin memecahkan misteri demi misteri yang perlahan terkubur dihimpit kemajuan zaman.

Studi terbaru, yang dilakukan oleh seorang profesor Stanford University, menunjukkan bahwa mutasi otak membuat manusia semakin bodoh.

Kelangsungan hidup menjadi kunci utama dalam memaksimalkan kerja otak. Demi untuk bertahan hidup, manusia terdorong untuk menjadi lebih cerdas. Namun, pembangunan pertanian dan peningkatan hidup perkotaan telah melemahkan proses seleksi alam dan menurunkan kecerdasan tersebut.

Mutasi otak – yang dibawa oleh kemajuan masyarakat membuat manusia bertahan pada kehidupan yang tidak stres, yang pada akhirnya mengikis kemampuan intelektual dan emosional mereka. Gerald Crabtree (peneliti utama dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Trends in Genetics, seperti dilansir New York Daily New) bahkan memprediksi dalam 3000 tahun ke depan, manusia akan mengalami dua mutasi atau lebih, yang berbahaya bagi stabilitas intelektual dan emosional kita.

lalu apa hubungan dengan sholat, kenapa saya kaitkan dengan kecerdasaan intelektual dan pembuktian ilmiah !!

wahai sahabatku yang super… adakah yang tahu ??

sebuah kisah menarik, semoga bisa menjawab pertanyaan yang aku tanyakan …..

Seorang doktor di Amerika telah memeluk Islam kerana beberapa keajaiban yang ditemuinya dalam penyelidikannya . Dia amat kagum dengan penemuan tersebut, sehingga tidak dapat diterima oleh akal fikiran. Dia adalah seorang doctor neurologi. Setelah memeluk Islam, dia amat yakin akan pengobatan secara islam dan dengan itu telah membuka sebuah klinik yang bertemakan “Pengobatan Melalui Al-Quran”.

Kajian pengobatan melalui Al-Quran membuatkan obat-obatannya berpatokan apa yang terdapat di dalam Al-quran. Diantara cara-cara yang digunakan  adalah berpuasa, mengkonsumsi madu, biji hitam (blackseed) dan sebagainya.

Apabila ditanya bagaimana dia tertarik untuk memeluk Islam, maka doktor tersebut memberitahu bahwa semasa beliau melakukan kajian urat saraf, terdapat beberapa urat saraf didalam urat manusia yang tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara normal.

Setelah membuat kajian yang memakan waktu cukup lama, akhirnya beliau mendapati bahwa darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak manusia melainkan pada saat seseorang itu sedang sujud ketika mengerjakan Sholat. Urat tersebut memerlukan darah hanya untuk beberapa saat saja. Yakni, darah hanya akan memasuki urat tersebut mengikut kadar Sholat waktu yang diwajibkan oleh Islam.

Columbia University State pernah melakukan penelitian tentang otak. Ternyata, di otak terdapat sebuah bagian yang tidak teraliri darah. Tapi, bagian tersebut dapat teraliri darah bila kita melakukan gerakan khusus seperti sujud yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Walaupun tidak menyebutkan secara gamblang tentang waktu-waktu tersebut, tapi waktu-waktu tersebut berada sekitar Sholat Lima Waktu yang kita (Umat Islam) lakukan setiap hari. Efek dari teraliri-nya bagian dari otak tersebut adalah dapat membuat kerja otak menjadi maksimal. Sehingga, kemampuan otak dalam bekerja (seperti, menghitung, menghapal, belajar dan lain-lain) bisa lebih baik dan tentunya menambah kecerdasan otak kita.

Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi barang siapa yang tidak menunaikan Sholat, maka otaknya tidak akan dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Dengan demikian, kejadian manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam ‘sepenuhnya’ kerana sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agama-Nya yang indah ini.

kesimpulannya: Makhluk Allah yang bergelar manusia yang tidak Sholat, apalagi yang tidak beragama islam, walaupun akal mereka berfungsi dengan secara normal tetapi sebenarnya dalam sesuatu keadaan mereka akan kehilangan keseimbangan dalam membuat keputusan yang normal. Terbukti kembali jika kitalah sebenarnya yang memiliki dasar darah yang baik, ketimbang pemeluk agama lain.

nah, bagaimana luar biasa tidak  ?

Justru itu, tidak heranlah jika manusia ini kadang kala tidak segan-segan untuk melakukan perkara-perkara yang bertentangan dengan fitrah kejadiannya, walaupun akal mereka mengetahui bahwa perbuatan yang akan dilakukan itu adalah salah dengan kehendak mereka. Inilah adalah menggambarkan ketidak mampuan otak mereka untuk mempertimbangka n akan perbuatan mereka itu secara lebih normal. Maka dari itu tidak heran timbulnya bermacam-macam gejala-gejala sosial masyarakat masa kini. Oleh karena itu, marilah  kita bersama-sama mengambil
hikmah dari kisah di atas.

sahabatku yang dirahmati Alllah.

Persoalan besar yang muncul di era sekarang adalah krisis Keimanan untuk mengimbangi kemajuan zaman. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, dominasi rasionalisme, ternyata membawa manusia kepada kehidupan modern di mana sekularitas menjadi mentalitas zaman dan membuat Keimanan cenderung terpinggirkan olehnya.

Bencana alam yang bertubi-tubi menimpa Indonesia beberapa tahun terakhir ini seperti tanah longsor, banjir, gempa bumi, kecelakaan dan sebagainya, salah satunya diakibatkan oleh tingkah laku masyarakat yang mulai krisis keimanan kepada Allah SWT.

Maka tidak usah heran, kekayaan negeri yang begitu melimpah sebagai karunia Allah, tiba-tiba berubah menjadi bala-bencana yang mengerikan. Negara yang kaya tiba-tiba jadi miskin, penuh tumpukan hutang. Negara yang subur makmur, tenggelam dalam banjir. Semua ini mengisyaratkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang kurang bersyukur. Saat ini, saudarku, kita tengah berada di hamparan tanah yang gersang, yang untuk mendapatkan ketenangan saja sulit. Kita justru tenggelam dalam kesulitan tersebut.

Jika umat islam di Indonesia ini, selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, mengingat Allah SWT serta bertasbih kepada Allah SWT. Maka, secara otomatis rahmat Allah akan selalu tercurahkan kepada bangsa Indonesia ini. Oleh karena itu, agar bencana tidak lagi datang sebagai azab, maka peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Serta menjalankan semua sunnah rosulullah SWT,

masyakat modern yang kritis dan ngakunya canggih serta cerdas, tidak akan terima semua itu kemudian timbul pertanyaan, bencana yang menimpa Indonesia apa benar ujian dari Allah, apa betul teguran dari Allah, atau malah sudah masuk dalam kategori azab Allah karena perilaku masyarakat yang sudah menyimpang ?

memang tidak serta merta menyebut semua ini azab dari Allah namun setidaknya ada dua faktor yang paling mempengaruhi keterpurukan bangsa Indonesia. Yakni krisis iman dan tidak adanya lagi rasa malu.

jika kita beriman dan selalu mengingat kepada Allah, bertasbih kepada Allah, maka akan dicurahkan rahmat yang ada di langit. Artinya, air hujan yang turun bukan menjadi azab karena banjir, atau apa yang keluar dari bumi juga bukan seperti Lumpur Lapindo.

lihatlah apakah kita masih memiliki rasa malu ?

AURAT WANITA DIPERLIHATKAN DIDEPAN UMUM, dimanakah rasa malu wanita ?

PEJABAT BELOMBA LOMBA KORUPSI, dimanakah rasa malu para wakil rakyat ?

KRIMINALITAS SEMAKIN MARAK, dimanakah rasa malu sebagai orang yang beriman ?

DISKRIMINATIF DIMANA MANA, dimanakah rasa malu menjaga amanah ?

Jika dulu bangsa ini dikenal sangat pemalu kini hanya malu-maluin. Salah satu contoh wanita zaman dulu akan merasa malu bahkan menangis jika auratnya terlihat hanya karena pakaiannya tersingkap diterpa angin. “Sementara perempaun akhir-akhir ini justru sengaja mempertontonkan aurat bahkan terkesan kurang percaya diri (PD) jika tidak memperlihatkan aurat.

lihatlah betapa ayam lebih bertanggungjawab terhadap anak-anaknya dibanding manusia. Dia menyontohkan, induk ayam selalu memantau anak-anaknya saat akan masuk kandang dan akan ribut bila mana ada yang kurang atau hilang. Sesampai di kandang, induk ayam akan menghangatkan tubuh anak-anaknya ibarat berjamaah.

“Tak hanya itu, ayam tidak pernah membiarkan anaknya keluyuran hingga tengah malam dan selalu bangun bersama-sama alias tidak bangun kesiangan, namun manusia zaman sekarang justru tidak mempersoalkan anak perempuannya keluyuran bahkan tidak pulang sampai pagi pun. “Padahal Allah perintahkan kepada kita agar senantiasa memelihara diri dan keluarga dari siksa api neraka, astagfirullah.

Maka tidak usah heran, kekayaan negeri yang begitu melimpah sebagai karunia Allah, tiba-tiba berubah menjadi bala-bencana yang mengerikan. Negara yang kaya tiba-tiba jadi miskin, penuh tumpukan hutang. Negara yang subur makmur, tenggelam dalam banjir. Semua ini mengisyaratkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang kurang bersyukur. Saat ini, saudarku, kita tengah berada di hamparan tanah yang gersang, yang untuk mendapatkan ketenangan saja sulit. Kita justru tenggelam dalam kesulitan tersebut.

sahabatku yang dirahmati Allah. lalu ada apa dengan sholat ?

sholat adalah salah satu cara kita meningkatkan keimanan kepada Allah swt  karena segala sesuatu kelak diukur akan bagusnya sholat, jika sholatnya bagus maka semua amalan setelahnya akan menjadi bagus, simple kan…

Shalat adalah ibadah terpenting bagi seorang muslim. Shalat menjadi tolak ukur kesalehan seseorang. Bahkan shalat merupakan amal kunci bagi segala amal lainnya. Meski demikian jarang sekali orang mengerti bahwa masing-masing waktu shalat yang lima itu mengandung hikmah dan memiliki sejarah masing-masing.

Ali bin Abi Talib r.a. berkata, “Sewaktu Rasullullah SAW duduk bersama para sahabat Muhajirin dan Ansar, maka dengan tiba-tiba datanglah satu rombongan orang-orang Yahudi lalu berkata, ‘Ya Muhammad, kami hendak bertanya kepada kamu kalimat-kalimat yang telah diberikan oleh Allah kepada Nabi Musa A.S. yang tidak diberikan kecuali kepada para Nabi utusan Allah atau malaikat muqarrab.’

Lalu Rasullullah SAW bersabda, ‘Silahkan apa yang hendak kalian tanyakan.’ Berkata orang Yahudi, ‘Coba terangkan kepada kami tentang 5 waktu yang diwajibkan oleh Allah ke atas umatmu.’

Sabda Rasullullah saw, ‘Shalat Zuhur jika tergelincir matahari, maka bertasbihlah segala sesuatu kepada Tuhannya. Shalat Asar itu ialah saat ketika Nabi Adam a.s. memakan buah khuldi. Shalat Maghrib itu adalah saat Allah menerima taubat Nabi Adam a.s. Maka setiap mukmin yang bershalat Maghrib dengan ikhlas dan kemudian dia berdoa meminta sesuatu pada Allah maka pasti Allah akan mengkabulkan permintaannya. Shalat Isya itu ialah shalat yang dikerjakan oleh para Rasul sebelumku. Shalat Subuh adalah sebelum terbit matahari. Ini kerana apabila matahari terbit, terbitnya di antara dua tanduk syaitan dan di situ sujudnya setiap orang kafir.’

Setelah orang Yahudi mendengar penjelasan dari Rasullullah saw, lalu mereka berkata, ‘Memang benar apa yang kamu katakan itu Muhammad. Katakanlah kepada kami apakah pahala yang akan diperoleh oleh orang yang shalat.’

Sholat Dzuhur

Rasullullah SAW bersabda, ‘Jagalah waktu-waktu shalat terutama shalat yang pertengahan. Shalat Zuhur, pada saat itu nyalanya neraka Jahanam. Orang-orang mukmin yang mengerjakan shalat pada ketika itu akan diharamkan ke atasnya uap api neraka Jahanam pada hari Kiamat.’
Sholat Ashar
Sabda Rasullullah saw lagi, ‘Manakala shalat Asar, adalah saat di mana Nabi Adam a.s. memakan buah khuldi. Orang-orang mukmin yang mengerjakan shalat Asar akan diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir.’
Sholat Maghrib
Selepas itu Rasullullah saw membaca ayat yang bermaksud, ‘Jagalah waktu-waktu shalat terutama sekali shalat yang pertengahan. Shalat Maghrib itu adalah saat di mana taubat Nabi Adam a.s. diterima. Seorang mukmin yang ikhlas mengerjakan shalat Maghrib kemudian meminta sesuatu daripada Allah, maka Allah akan perkenankan.’
Sholat Isya’
Sabda Rasullullah saw, ‘Shalat Isya’ (atamah). Katakan kubur itu adalah sangat gelap dan begitu juga pada hari Kiamat, maka seorang mukmin yang berjalan dalam malam yang gelap untuk pergi menunaikan shalat Isya berjamaah, Allah S.W.T haramkan dirinya daripada terkena nyala api neraka dan diberikan kepadanya cahaya untuk menyeberangi jembatan Sirathal mustaqim.’
Sholat Shubuh
Sabda Rasullullah saw seterusnya, ‘Shalat Subuh pula, seseorang mukmin yang mengerjakan shalat Subuh selama 40 hari secara berjamaah, diberikan kepadanya oleh Allah S.W.T dua kebebasan yaitu:
1. Dibebaskan daripada api neraka.
2. Dibebaskan dari nifaq.

Barangsiapa shalat subuh berjamaah, maka dia dalam perlindungan Allah (HR, Ibnu Majah dan Thabrani).

sahabatku yang dirahmati Allah.

Shalat Subuh adalah shalat pertama kali yang dilakukan oleh Nabi Adam As. Dua rakaat Subuh dijalankan oleh Nabi Adam di bumi setelah diturunkan dari surga. Waktu itu pertama kalinya Nabi Adam melihat kegelapan. Begitu gelapnya sehingga ia merasakan ketakutan yang amat sangat. Namun kemudian kegelapan itu secara lamban mulai sirna mengusir rasa takut, dan perlahan terbitlah terang. Itulah pergantian waktu malam menuju pagi. Oleh karenanya, dua rakaat Subuh dilaksanakan sebagai rasa syukur atas sirnanya kegelapan pengharapan atas datangnya kecerahan.

Nabi Ibrahim As adalah orang pertama yang melaksanakan shalat Dhuhur. Empat rakaat dhuhur dilaksanakan, ketika Allah menggantikan Ismail yang rencananya disembelih sebagai kurban dengan seekor domba. Ini terjadi tatkala siang, tatkala matahari bergeser sedikit dari titik tengahnya. Empat rekaat itu menunjukkan beberapa perasaan Nabi Ibrahim. Satu raka’at adalah penanda kesyukuran atas digantikannya Ismail. Satu reka’at karena kegembiraan, satu raka’at untuk mencari keridhaan Allah dan satu raka’at lagi sebagai rasa syukur atas domba pemberian Allah swt.

Kemudian riwayat shalat Ashar berhubungan erat dengan Nabi Yunus As. ketika diselamatkan oleh Allah dari perut ikan Hut. Hut adalah nama ikan yang menelan nabi Yunus mengarungi lautan. Dikisahkan bahwa bentuk ikan hut hampir menyerupai burung, namun tanpa sayap. Ketika di dalam perut hut itu Nabi Yunus As merasakan empat macam kegelapan, gelap karena kekhawatiran hasya, gelap di dalam air, gelap malam dan gelap di dalam perut ikan. Demikianlah Nabi Yunus As keluar ketika matahari mulai condong kebarat dan shalatlah beliau empat rekaat sebagai penanda tebebas dari empat macam kegelapan itu.

Sedangkan tiga rakaat shalat Maghrib mempunyai sejarahnya sendiri yang tiak bisa dilepaskan dari nabi Isa As. ketika berhasil keluar dari kaumnya di penghujung senja. Tiga rakaat sangat bermakna bagi Nabi Isa As. Satu rakaat menandai perjuangan beliau menegakkan tauhid dan menafikan semua bentuk sesembahan keculai Allah. Satu raka’at untuk menafikan hinaan dan tuduhan kaumnya atas ibundanya yang melahirkannya tanpa ayah. Dan ini sekaligus menunjukkan betapa ketuhanan itu hanya milik Allah semata yang Maha Kuasa, inilah makna satu rekaat yang terakhir.

Dihilangkannya empat kesedihan yang menimpa Nabi Musa As. oleh Allah swt ketika meninggalkan kota Madyan menjadi sejarah ditetapkannya shalat Isya empat rekaat. Tercatat empat kesedihan itu berhubungan dengan istrinya, saudaranya yang bernama Harun, anak-anaknya, dan kesedihan karena kekuasaan Fir’aun. Dan ketika semua kesedihan itu diangkat oleh Allah swt di waktu malam, Nabi Musapun melaksanakan shalat empat rakaat sebagai rasa syukur atas segalanya.

bagaimana sudah jelaskah akan rahasia Sholat ? apa perlu buki ilmiah..

saya Dapat artikel di replubika.co.id, inilah rahasia Sholat bagi kesehatan kita…

TAKBIRATUL IHRAM.

Postur: berdiri tegak, mengangkat kedua tangan sejajar telinga, lalu melipatnya di depan perut atau dada bagian bawah

Manfaat: Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke s! eluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya oksigen menjadi lancar. Kemudian kedua tangan didekapkan di depan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

RUKUK.

Postur: Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air di atas punggung tersebut tak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang.

Manfaat: Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae) sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot – otot bahu hingga ke bawah. Selain itu, rukuk adalah latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

I’TIDAL

Postur: Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah, mengangkat kedua tangan setinggi telinga.

Manfaat: Itidal adalah variasi postur setelah rukuk dan sebelum sujud. Gerak berdiri bungkuk berdiri sujud merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar.

SUJUD

Postur: Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai.

Manfaat: Aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisamengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma’ninah, jangan tergesa – gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. Khusus bagi wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

DUDUK

Postur: Duduk ada dua macam, yaitu iftirosy ( tahiyyat awal ) dan tawarruk ( tahiyyat akhir ). Perbedaan terletak pada posisi telapak kaki.

Manfaat: Saat iftirosy, kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih ( urethra ), kelenjar kelamin pria ( prostata ) dan saluran vas deferens. Jika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iftirosy dan tawarruk menyebabkan seluruh otot tungkai turut meregang dan kemudian relaks kembali. Gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga. kelenturan dan kekuatan organ – organ gerak kita.

SALAM

Gerakan: Memutar kepala ke kanan dan ke kiri secara maksimal.

Manfaat: Relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah. BERIBADAH secara, kontinyu bukan saja menyuburkan iman, tetapi mempercantik diri wanita luar dan dalam.

sahabatku yang dirahmati Allah.

Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Retire Young Retire Rich mengatakan, “Profesi yang paling memungkinkan untuk mencapai kebebasan finansial (financial freedom) adalah wirausaha.” Pernyataan Kiyosaki itu sungguh tepat. Jika kita menjadi karyawan, itu berarti kita berada di jalur lambat dalam menyusuri jalan kesuksesan. Itu pun kalau tidak dipecat. Padahal, jabatan direktur sekalipun belum tentu  aman. Ketika ada akuisisi saham oleh pihak lain, justru jajaran direksilah yang pertama kali diganti.

Fakta membuktikan bahwa peringkat orang-orang terkaya, baik di Indonesia maupun dunia, selalu diduduki oleh para pengusaha (wirausahawan). Orang terkaya di dunia saat ini, Warren Buffet, adalah seorang wirausahawan. Begitu juga dengan orang-orang terkaya di bawahnya, seperti Bill Gates dan Lawrence Ellison.

Wirausaha adalah profesi yang dapat mengembangkan potensi dan kreativitas diri kita. Dunia wirausaha menuntut kita untuk terus belajar tiada henti, di mana pun, dari siapa pun, dan kapan pun, sehingga kita bisa terus produktif berkarya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi umat.

Andri Wongso, seorang pengusaha sukses dan motivator nomor satu, adalah orang yang tidak pernah lulus sekolah dasar. Bahkan, Bill Gates, orang terkaya di dunia sebelum posisinya diambil alih Warren Buffet, tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Harvard University, tetapi is mampu mempekerjakan lulusan-lulusan terbaik Harvard University.

Modal utama yang diperlukan dalam berwirausaha adalah mindset positif, kejujuran, disiplin, memiliki integritas yang baik, dan semangat untuk terus berjuang dan pantang putus asa. Dalam hal ini, shalat adalah “bengkel” untuk menempa kita menjadi orang yang tangguh.

Shalat adalah basis spiritual untuk memuluskan perjalanan kita menuju kota sukses. Mungkin akan muncul pertanyaan,”Faktanya banyak orang yang tidak shalat, tapi toh usahanya sukses dan bisa kaya raya?” Bisa dijawab, “Betul bahwa banyak orang yang tidak shalat tapi bisa meraih kekayaan dan kemapanan finansial. Tapi pertanyaannya adalah apakah kekayaan mereka mendapat berkah dari Allah Swt.? Apakah kekayaan mereka bisa mengantarkan mereka meraih kebahagiaan di akhirat?” Anda bisa menjawabnya sendiri!

Untuk meraih kekayaan yang demikian, maka kita harus berangkat dari shalat. Laksanakan shalat dengan benar dan khusyuk, kemudian aplikasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan secara konsisten, maka kita akan meraih kekayaan dan kemapanan finansial yang berkah di dunia dan akhirat. Insya Allah

Shalat adalah sebuah anugerah yang agung yang dikaruniakan Allah kepada kita. Shalat merupakan sarana untuk memohon pertolongan kepada Allah. Kunci untuk meraih kesuksesan adalah menghadirkan Allah dalam kehidupan kita. Jika Allah telah hadir dalam kehidupan kita dan memberikan pertolongan-Nya kepada kita, niscaya segala urusan akan mudah dan lancar (Baca QS. Ali `imran [3]: 160).

sahabatku yang saya mulyakan

Di kisahkan, ada seorang anak yang mengadukan masalah yang dihadapinya sambil menangis kepada sang bunda tercinta. Dengan penuh kasih sayang,  sang bunda menenangkan hati sang anak seraya berkata, “anakku, ibu bisa jadi memberimu seribu jalan penyelesaian terhadap masalahmu itu. Tapi yakinlah, meskipun kita dikasih tahu satu dunia sekalipun tentang berbagai jalan penyelesaian, hal itu tdk akan dapat memuaskan hati kita. Maka, pergilah kamu mengambil air wudhu dan sholatlah. Dan ketika selesai sholat, mengadulah kepada Allah dan menagislah sepuas-puasnya. InsyaAllah, hati akan tenang dan kamu dapat mengatasi masalahmu.”

Setelah melaksanakan nasihat bundanya tercinta sianak menyampaikan kesaksiannya dengan berkata, “dan memang benar. Alhamdulillah Allah memudahkan jalan saya dalam menghadapi masalah, saya dapat mengatassi masalah saya, saya sangat bersyukur kepada-Nya.”
Sholat, zakat, puasa, haji dan semua Syariat-Nya semuanya untuk kemaslahatan mahluk-Nya, jelasnya untuk kebahagiaan mahluk-Nya,

Allah ingin kita menjadi hamba yang bertaqwa “laallakum tattaqun” (QS 2:183), dengan kesungguhan taqwa, tidak maksiyat maka belum di Akhirat, di Dunia inipun dibahagiakan-Nya, Allahu Akbar, “Ketahuilah sesungguhnya kekasih-kekasih Allah tidak takut apa yang terjadi dan tidak bersedih apa yang sudah terjadi karena kesungguhan iman dan ketakwaan mereka kepada Allah, untuk mereka Allah gembirakan hidup di Dunia ini apalagi di Akhirat kelak, itu pasti untuk mereka, itulah kemenangan besar bagi hamba-hamba yang bertaqwa” (QS 10:62 – 64).

so, bisa kita tarik kesimpulan sederhana :

dengan sholat kita akan menjadi manusia yang cerdas

dengan sholat kita akan menjadi manusia yang kaya dunia dan akherat

dengan sholat hati akan menjadi tenang.

dan dengan sholat kita bersama-sama menuju syurga Allah yang indah.

bagaimana pendapatmu sahabatku setuju tidak ?

tentunya dengan meng-aplikasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan secara konsisten, sungguh-sungguh dan cermat, maka kita akan meraih apa yang kita inginkan.

sahabatku yang aku cintai karena Allah.

semoga apa yang disampaikan saat ini membuat kita semakin tahu bahwa sesungguhnya tiada yang tertukar dalam hidup ini. Setiap sesuatu ada porsi dan tempatnya sendiri-sendiri. Bala dan bencana tidak akan menimpa kecuali akan kembali kepada pembuatnya sendiri. Mengutuk, menyalahkan, mencemooh, silahkan saja sesuka kita. Namun ingat, semua itu tidak akan berguna untuk menyelesaikan masalah. Masalah utama kita bukan pada orang lain, namun lebih pada hati kita masing-masing yang rusak digerogoti penyakit. Bangsa yang kurang iman akan tercermin dari kualitas akhlaknya. Iman yang buruk pasti melahirkan akhlak yang rusak. Jika akhlak sudah rusak, manusia akan kehilangan sifat amanah. Ketika dititipi uang, uang itu akan segera lenyap dengan tidak jelas hasilnya. Maka tidak akan pernah benar bangsa ini, jika tidak pernah bersungguh-sungguh kembali kepada Allah dengan menjadikan prinsip perbaikan akhlak sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara.

Sholat adalah solusi terbaik yang Allah karuniakan kepada para hamba-Nya. Jika kita menggunakan sarana tersebut maka akan ada rahmat dan pertolongan Allah kepada kita, sehingga segalanya akan jadi mudah dan lancar. jalan yang tadinya tampak gelap akan jadi terang, masalah yang bagaikan benang kusut, ruwet yang tak akan pernah bisa diurai akan ditemukan juga ujungnya sehingga bisa diuraikan.

Bila hati bersedih, dada terasa sesak, dan pikiran ruwet karena memikirkan masalah, maka bersegeralah mengambil air wudhu, lalu kerjakan sholat dua rakaat. menangislah sepuasnya diharibaan-Nya. Pasrahkanlah diri kepadaNya dengan tulus seraya memohon kesabaran, kemudahan, kelapangan, atas kegundahan hati dan seraya berdoa “Ya Allah rahmat-Mu aku harapkan, maka janganlah Engkau serahkan urusanku kepada diriku walaupun sekejap mata, perbaikilah segala urusanku, tiada Ilah selain Engkau” 

dizaman yang telah menjadi modernitas, hidup dizaman globalisasi ini memang menguntungkan tetapi kerugiannya bisa mengarahkankan kita ke lubang neraka. Ilmu-ilmu teknologi dan pengetahuan memang sangat menguntungkan bagi kita karena bisa sharing dengan dunia barat, karena dengan adanya teknologi yang sudah canggih dunia ini tidak ada yang menghalangi dan kita bisa berkomunikasi dengan mudah dengan antar umat.

jangan terpukau akan kemajuan zaman yang seringkali menipu mata, sungguh banyak sekali kemaksiatan yang dibungkus dengan embel – embel islam, banyak yang tidak menyadari dan terperdaya. berhati-hatilah kita memlih budaya karena dapat mempengaruhi keimanan kita dan pemikiran-pemikiran kita tentang agama kitsa sendiri.

semoga kita bisa melihat apa- apa yang seringnya tidak bisa dilihat mata.

bagaiamana menurutmu sahabatku ?

semoga bermanfaat.

disarikan dari berbagai sumber.
Iklan