DEFORM

ANSYS

Mata Kuliah Metode Elemen Hingga with Bpk Qomaruddin ST,.MT

Metode elemen hingga merupakan salah satu metode numerik yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah struktural, termal dan elektromagnetik. dalam metode ini seluruh masalah yang kompleks seperti variasi bentuk, kondisi batas dan beban diselesaikan dengan metode pendekatan. karena keanekaragaman dan fleksibilitas sebagai perangkat analisis, metode ini mendapat perhatian dalam dunia teknik. Metode elemen hingga adalah suatu alat numerik yang digunakan dalam menyelesaikan masalah teknik seperti persamaan diferensial dan integral dengan metode pendekatan. Metoda itu mula-mula dikembangkan untuk mempelajari tentang struktur dan tekanan (Clough 1960) dan kemudian berkembang pada masalah mekanika kontinu (Zienkiewicz dan Cheung 1965).

SOFTWARE yang digunakan : ANSYS AND DEFORM 3D

ANSYS adalah program paket yang dapat memodelkan elemen hingga untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan mekanika, termasuk di dalamnya masalah statik, dinamik, analisis struktural (baik linier maupun nonlinier), masalah perpindahan panas, masalah fluida dan juga masalah yang berhubungan dengan akustik dan elektromagnetik.
-Referensi buku manual ANSYS secara lengkap. Disini anda bisa unduh buku manual ANSYS tersebut.

Download ANSYS Manual-1,

Download ANSYS Manual-2,

Download ANSYS Manual-3,

Download ANSYS Manual-4,

Download ANSYS Manual-5.

Download Software Ansys v 12- 32 bit. DISINI

Deform-3D adalah sebuah simulasi sistem proses yang dirancang untuk menganalisis tiga-dimensi (3D) aliran proses pembentukan logam kompleks. Deform-3D adalah alat yang praktis dan efisien untuk memprediksi aliran material dalam operasi pembentukan pada industri tanpa biaya dan penundaan percobaan . Aplikasi yang umum termasuk:

–  closed die forging  –  open die forging –

–  machining  –  rolling  –  extrusion –  heading  –

– drawing  –  cogging  –  compaction –  upsetting  –

Deform-3D adalah sebuah ‘sistem terbuka’ yang memberikan fleksibilitas yang luar biasa untuk desainer dan analis yang bekerja pada berbagai aplikasi, pengembangan dan penelitian. Deform-3D mendukung rutinitas pengguna dan variabel yang ditetapkan pengguna. kemampuan memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan analisis mati stres mekanik bergabung dan digabungkan.

Berdasarkan metode elemen hingga, merusak telah terbukti akurat dan kuat dalam aplikasi industri selama lebih dari dua dekade. Mesin simulasi mampu memprediksi deformasi aliran material yang besar dan perilaku termal dengan presisi mengagumkan. Cacad adalah program simulasi yang paling banyak digunakan di dunia dengan lembaga penelitian terkemuka dan produsen.

-Ebook – ebook DEFORM untuk referensi belajar

Simulating_Drilling_Processes_with_DEFORM.pdf

Simulating_Turning_with_DEFORM.pdf

Advancemet of extrution simulation with DEFORM

silahkan Download Software DEFORM pada link di bawah ini
====>
DOWNLOAD<====

SEMOGA BERMANFAAT.

 

Iklan