13315671_1243922842284620_979084949880540340_nOpen Order!! Insyaallah segera terbit buku dengan judul :
Al Fawaid Al Fesbukiyyah; Untaian Mutiara Hikmah Penggugah Hati
Karya : Nanal Ainal Fauz

Alhamdulillah Wasyukrulillah, Nanal Ainal Fauz adalah putra dari guruku kyaiku, mungkin ceritanya seperti ini ; tahun lalu beliau meminta tolong untuk meng-editing sebuah naskah yang hendak dibukukan, aku menerima permintaannya, proses editing bukupun dimulai, buku ini sudah tahun lalu direvisi-revisi terus menerus dikumpulkanlah naskah-naskah tulisan yang menarik-menarik seperti petualangan ke makam Auliaillah yang dialami penulis sendiri maupun naskah menarik lainya, setelah naskah tulisan dirasa cukup, rencana awal untuk menerbitkan kita proses kembali, waktu itu kita punya 2 plan, plan A menawarkan buku kepenerbit-penerbit ternama, Plan B menerbitkan sendiri dengan bantuan penerbit indie, Penerbit ternama satu persatu kita hubungi ditawarkan kerja sama dengan naskah yang telah kita kirimkan, namun memang penerbit ternama ya seperti itu agak susah, ribet dan bla bla bla, jarang sekali memberi kesempatan untuk penulis pemula yang tak punya track record untuk turut andil dalam dunia penulisan tapi tetap kita ambil hikmah dari kejadian itu dari penolakan penerbit ternama kita dapat masukan-masukan yang tentunya berguna jika suatu saat nanti menerbitkan sebuah buku lagi, makanya dipilihlah Plan B dengan bantuan penerbit indie, Alhamdulillah terlepas dari itu, buku ini mendapat sambutan yang hangat dari berbagai tokoh intelektual, kyai, ustadz, para dosen, penulis, sastrawan terlebih dikalangan santri pondok pesantren, semoga dengan hadirnya buku ini mampu memberi semangat untuk kita dalam menggapai ridho Allah, meneladani para ulama dan meneruskan semangat mengibarkan ajaran Ahlussunnah waljamaah, semoga

Sinopsis :
Membaca buku ini, seolah-olah kita terhenyak dan bangkit untuk lebih bersemangat menempuh kehidupan dan meraih kebahagian. Didalamnya penuh dengan nasehat, kisah-kisah hikmah, untaian mutiara, amalan – amalan ahlusunnah waljamaah, karomah para wali, kisah-kisah petualangan silaturahmi ke beberapa ulama, berkunjung ke makam para Auliaillah yang dialami penulis langsung, kisah keseharian interaksi dengan dosen-dosen selama belajar di STAI Imam Syafii Cianjur hingga tanpa sadar kita terpengaruh untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, semangat dan pantang menyerah dengan Problematika kehidupan.

Banyak hikmah yang dapat menggugah hati, yang mengajak pembaca untuk bangkit dari ketidaksadarannya dan mulai menapak menuju jalan Illahi. sungguh kita perlu jeda sejenak untuk mengevaluasi diri guna mengenal dimana kini kita berada, kemana kita akan berakhir serta bagaimana kita menghadapi masa depan di hari Kiamat. Kita memerlukan waktu sejenak untuk merenung, mendidik Jiwa, menggugah hati kejalan yang Allah Ridhoi.

Bacalah untaian mutiara hikmah ini, semoga dapat menggugah hati dan mencambukinya supaya sadar akan kelalainya dan termotivasi untuk memperbaiki diri. (ts)

Apresiasi :

“وبعد فقد حظيت بأن متعني الله بقراءة ما جادت قريحة أخينا الأستاذ ننال ذلك الشاب الذي جمع بين الجد والادب وعلو الهمة وطيب السلوك فوجدته كتابا ممتعا ينعش الروح ويغذي النفس وينير العقل ويبعث في نفوس القارئين إرادة نحو معالي الأمور.لقد ذكر كاتبنا من سيرة علمائنا السلف ما يعطينا عبرة ودرسا نموذجا مثاليا لكل طالب يهمه كسب المعارف والتضلع في العلوم. والكتاب قد جاء في وقته وأتى كاتبه بما هي حاجة أمثاله من شباب عصره. وأصارح بأني عندما قرأت كتابه هذا تذكرت كتابا قد كنت قرأته من عهد بعيد وهو كتاب صيد الخاطر للعﻻمة الأديب الواعظ الكبير ابن الجوزي
واني لمتفائل أن يكون أخونا الكاتب له مستقبل جيد في ميدان العلم، وقته مديد وهو مازال في شبابه الطري وهمته عالية ومحبته للعلم واهله معروفة غير منكورة.”

KH. Zuhrul Anam (menantu KH. Maimun Zubair, pengasuh PP. At-Taujieh al-Islami Banyumas)

“Membaca buku ini, anda akan hanyut menelusuri jejak-jejak salafuna as sholih dalam berinteraksi dengan ilmu, kesalehan mereka dan kehebatan mereka… Anda akan mendapatkan banyak faedah yang bermanfaat. Buku ini layak dimiliki oleh para pecinta ulama.”

Dr. KH. M. Afifuddin Dimyathi (Dosen UINSA Surabaya)

“Buku yang ada di tangan pembaca ini bukan buku biasa. Kelihatannya sederhana dan berasa “es campur” tapi justru itulah yang menjadi nikmat dan segar. Saudara Nanal Ainal Fauz punya semangat tingggi dalam menulis syair dan kisah agung para ulama. Dan buku ini menjadi saksi akan kepiawaian Gus Nanal yang ingin karyanya abadi. Sangat rugi kalau tidak membacanya. Semoga tetap menjadi santri produktif.”

M. Rikza Chamami (Dosen UIN Walisongo)

“Menurut saya penulis telah berhasil merangkai inspirasi yang tercecer,beliau menjahit satu persatu hingga menjadi bacaan yang utuh, membaca buku ini serasa kita menyusuri lorong waktu mundur, dari menyelami keteladanan para kekasih Allah, meresapi kalam indah laksana mutiara, juga amaliah ahlussunnah yang mulai terlupakan hingga kisah kehebatan atau karomah para Auliya’, singkat kata, buku ini indah, kaya warna dan rasa laksana “Es campur” yang sungguh nikmat untuk dibaca.”

Ustadz Agus Usamah Zahid, S.Sos (Pimpinan Pusat GP. ANSOR, Bekasi)

“Saya telah membaca buku karya mas Nanal Ainal Fauz ini. Isinya mengandung serba-serbi fawaid yang dapat menggugah jiwa dan mengajak untuk meladani jejak-jejak ulama, khususnya ulama nusantara.”

Amirul Ulum (Penulis buku Kajian Ulama Nusantara)

“Suatu kitab yang menggugah rasa dan melahirkan kasih terhadap perjuangan dan pengorbanan para ulama’ melalui kisah-kisah yang dipaparkan. Di samping itu, pengalaman peribadi penulis yang diselitkan di dalam kitab ini menjadi rakaman sejarah yang penting tentang para ulama’ dan guru penulis sendiri. Kitab yang pasti berharga buat para pecinta ulama’ dan tradisi keilmuan Islam.”

Muhammad Khairool Haque (sastrawan asal Singapura)

Judul Buku : Al Fawaid Al Fesbukiyyah; Untaian Mutiara Hikmah Penggugah Hati
Penulis : Nanal Ainal Fauz
Pengantar : Syaikh Dr. Abdur Nashir al-Malibari India
Penerbit : Penerbit Defa Press Bogor
Harga : 40.000 (belum termasuk ongkir)
Order : 085711256257 SMS-WhatsApp or inbox Temon Soejadi

Iklan