image

UNDANGAN TERBUKA
Assalamu Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Hadirilah! Kunjungilah! PAMERAN TURATS ULAMA NUSANTARA dalam rangka 1 Abad Qudsiyyah Kudus dengan tema “Membangun Kepribadian Cinta Karya Ulama Nusantara” yang Insya Allah akan diselenggarakan pada:
Hari : Senin-Sabtu
Tanggal : 1-6 Agustus 2016
Jam : 09.00-19.00 WIB
Tempat : Madrasah Aliyyah Qudsiyyah Kudus (Jl. KHR. Asnawi, Gang Kerjasan Kudus – 59315)

Menurut ketua panitia Nanal Ainal Fauz pemeran tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang karya-karya penting sesepuh atau ulama Nusantara yang harus dilestarikan untuk generasi sekarang dan mendatang.

“Untuk menyadarkan masyarakat betapa hebatnya ulama-ulama kita terdahulu dengan bukti mereka dapat meninggalkan karya yang insyaallah selalu dipelajari sepanjang masa.

Acara yang akan dihelat dalam rangka merayakan 1 Abad Qudsiyyah ini rencananya akan memamerkan kurang lebih 200 kitab dari cabang ilmu Lughat, Fiqih, Tauhid, Tasawuf, Ushul Fiqih, dengan dicamtumkan deskripsi singkat.

Dari data yang diperoleh, di antara 200 kitab tersebut merupakan karya-karya dari Syaikh Nawawi al-Bantani, Syaikh Mahfudh at-Tarmasi, Syaikh Yasin al-Fadani, KH Soleh Darat, KH Sahal Mahfudh, KH Maimoen Zubair, sertakarya-karya lain dari kalangan ulama Madrasah Qudsiyyah seperti KH Raden Asnawi, KH Sya’roni Ahmadi, KH Yahya Arif, dan lain-lain.

Kitab yang fenomenal yang akan ditampilkan misalkan Sabilul Muhtadin karya Syaikh Arsyad al-Banjari yang merupakan kitab berbahasa melayu yang sangat populer di kalangan santri, khususnya di Kalimantan. Ada pula Sirojuth Tholibin karya Syaikh Ihsan Jampes, yakni kitab syarah Minhajul Abidinmilik Imam Ghazali.

Acara ini akan memamerkan -+ 200 kitab karya ulama asli Nusantara dan beberapa manuskrip beserta deskripsi singkat. Selain itu panitia juga melayani pembelian kitab Nusantara, baik aslinya maupun digital.
Demikian, atas perhatian dan kehadirannya kami haturkan banyak terimakasih.
Wassalamu Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

NB:
– Undangan untuk umum (laki-laki dan perempuan).
– CP: Nanal Ainal Fauz (082321212922)

Semoga Bermanfaat.

Iklan