GARANSI SOLAR PANEL DARI PRODUSEN SEPERTI APA?

Hari ini kita silaturahmi-berkunjung ke kantor ICA solar di Glodok jakarta. Ramah tamah sekaligus perkenalan dg tim yg ada disana. Dari berbagai macam pertanyaan yg aku ajukan tentu masalah garansi menjadi point perhatian khusus. Karena memang sudah kusiapkan satu bahasan khusus mengenai masalah ini

Well, Pertanyaan mengenai garansi solar panel selalu menjadi perhatian khusus dari konsumen, masalah After sales dari sebuah produk pun demikian akan menjadi pertanyaan yg diulang-ulang setiap saat, Jadi kita memang berniat tanya langsung ke Direksi tentang bagaimana respon sebuah produsen terhadap pelayanan after sales, garansi dan lain-lain.
Berikut Ini kesimpulan dari percakapan diskusi yg aku catat siang ini, biar mudah memahami kubuat Q & A, biar enak dibaca dipahami, perhatikan percakapan ini dengan baik ya, biar paham ;

Apakah produsen solar panel memberikan garansi pada produk yg dijualnya ?

Ya tentu, Untuk produk solar panel merk ICA solar kami memberikan garansi sampai 10tahun.

Untuk Garansi nya mengenai apa saja ?

Jika produk mengalami penurunan Performance, kami siap memberikan garansi penuh.

Apakah snailtrack juga bisa masuk digaransi ?

Indikator terkena snailtrack bisa banyak faktor, namun Jika setelah kami analisa ternyata snailtrack menurunkan performa solar panel yg kami jual, kami siap garansi. Bahkan bisa dikategorikan cacat produksi jika emang demikian terjadi.

Bagaimana cara klaim garansi.?

Ada tahap-tahapan dalam mengklaim garansi, paling mudah seperti memfoto produk yg rusak, lihat SN nya, lalu mengirimkan produk ke kami, setelah tim engineer menganalisis jika benar terjadi penurunan performa yg signifikan karena kasus itu kami siap garansi, bahkan masalah busbar putus pun bisa kami garansi. Atau apapun yg berkaitan dg penurunan performa baik kerusakan fisik selama masa garansi bisa kami garansi.

Dalam Brosur ICA ada beberapa yg dicantumkan dalam garansi seperti corosion certification itu bagaimana?

Iya, soal corosion seperti contohnya jika mounting alumunium solar panel kok biaa sampai berkarat, terkena korosi itu kami garansi. Atau sel-sel didalamnya berkaratpun juga digaransi.

Jika kami membeli komponen dari ica seperti solar panel, SCC, inverter tapi yg menginstal bukan orang Instaler ICA apa juga garansi ?

Secara umum garansi solar panel tetap 10 tahun, cuma untuk komponen yg lain karena instaler bukan dari ica garansi juga bersifat umum yaitu 1 tahun untuk komponen seperti Inverter, controler dan sebagainya.
Jika instaler semua dari ica maka garansi bisa sampai 5tahun. Mantap bukan.

Karena banyak teman-teman yg menanyakan tentang kunjungan industri, kitapun bertanya juga kepada beliau.

Apakah pabrik ica solar, bisa menerima kunjungan industri dari luar seperti komunitas solar panel?

Boleh tapi untuk terbatas, ya maximal 3-5 orang, kalau untuk kunjungan industri bersifat umum serta banyak orang kita belum bisa, karena pabrik ica tidak begitu luas ada dokumen atau aktivitas yg menjadi privasi perusahaan yg tidak bisa untuk komsumsi publik. Mungkin itu bisa dimengerti dan dipahami…..

Tapi kita memberikan alternatif, boleh diadakan training produk knowledge semacam seminar, tentang produk ica serta tentang ilmu solar panel di kantor ica, semuanya free.. tinggal diatur kapan jadwal waktunya, kita sediakan tempat serta pengajar profesional di bidang itu untuk menjadi pembicaranya.

Selesai….

Pertanyaan selanjutnya, apa setiap produk solar panel juga memberikan garansi dg cara-cara serupa. ????

Ya mungkin kita harus cari tahu lebih dalam lagi…tentang produk merk lain…
++++++++++++++

Gimana kawan-kawan, sudah paham tentang garansi PRODUK ICA SOLAR, serta apakah anda berminat mengikuti pelatihan seminar tentang energi surya serta komponen-komponen produk ica. Bisa datang dan hubungi saya, nanti kita aturkan waktu yg tepat

Atau mau pesan Solar panel ICA SOLAR dg best harga WA aja ya.. 085711256257

Josss bukan.

Colek pengguna solar panel
Slamet Sutrisna Djoe Amura Mdjms Suyitno Ledeng Chandra Hermawan Nur Harjanto Ali Mahmudi Anas Basori Alwi Murtadho Kelvin Arkan Andhika Chandra Wijaya Af Afroni Ade Yuswantoro Alby Athaya Putra Pratama Afazia Pri Aza Deky Prasetyo Hendra Hermawan Onoy Pulsar Kenthirs Roe Khann Too Kriswanto Bin Warto Diharjo Maz Gorro Giyanto Ica Solar Niko Sutan Rajo Mudo Eko Setiaji Elkahfi Slamet Riyadi Salim Kurniawan Fudin Safudin Mera Tania Daniatun Bagus Fatkhurrozi Bagus Fitri S Bima’mbe Mbe Yuliastono Indrawan Sumarji Palembang M Frans Rio Vian George Frans Hermawan Riyadi