Apa itu CCA ? Apa pengaruhnya?

Cold Cranking Amps (CCA). Ini nilai ampere aki yang dikirim pertama kali untuk menjalankan kelistrikan sekitar 30detian, Kalau di speed internet itu disebut PING. Nggak akan berguna speed kbps tinggi, bila PING-nya loyo. ya kan paklekk. FaqihPaki Muhammad …

Nah oke, kembali pada uji tester alat yg baru sampai. Pada sebelumnya saya sudah menduga ada satu baterai ku yg sedikit bermasalah, system baterai seri memaksa baterai yg lain terkena impas, lihat gambar dibawah ini. Dg skala pengujian 500, ada yg terbaca cca 210 yg lain malah diatas 900an.

Pengaruhnya yang bisa aku amati adalah saat baterai aku charge full 56 V – lalu charge aku matikan dengan beban pemakaian tentunya, voltase langsung anjlok cepat ke angka 51 lalu 50an, bahkan itu tadi ya dalam sekala detik sesuai range 30detik cca itu, jadi ya beginilah kalau kita tidak hati-hati memilih batterai janda, pengennya awet diatas 5tahun, namun harus banyak biaya untuk perawatan dan replace nya.

Analisis lain kenapa bisa tahu battery sedikit bermasalah, adalah battery yg tiba-tiba suhunya mengalami kenaikan(anget), sedangkan battery yg lain lebih dingin suhunya, ini hypotesis yg bisa kita amati jika memang alat tester blum kita miliki.

Sekian, lalu bagiamana battery ditempatmu paklek Slamet Sutrisna Eh Akrie Suyitno Ledeng Budi Rusmanto Wilmar Lek Sigit Af Afroni Nur Harjanto Moh Anas Rizky

Semoga semua sehat..
Salam jossss….

Rejuvenator, desulfator, dan balancer diaktifkan semua. Untuk perawatan lebih baik. Semoga bisa terselamatkan.